DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Revitalisasi Pasar Induk Cibitung

Beginilah kondisi Pasar Induk Cibitung yang semrawut. Pedagang dan pembeli dianggap tidak nyaman dengan kondisi pasar yang berlokasi di Kecamatan Cibitung ini.Foto:Raiza/Radar Bekasi

Beginilah kondisi Pasar Induk Cibitung yang semrawut. Pedagang dan pembeli dianggap tidak nyaman dengan kondisi pasar yang berlokasi di Kecamatan Cibitung ini.Foto:Raiza/Radar Bekasi

BELUM selesai dengan rencana revitalisasi Pasar Baru Cikarang, DPRD Kabupaten Bekasi sudah mengusulkan hal serupa. Usulan revitalisasi kali ini untuk Pasar Induk Cibitung.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Mulyana Muhtar, permintaan revitalisasi Pasar Induk Cibitung itu berasal dari sejumlah pedagang. Karena setelah direvitalisasi diyakini akan membuat nyaman pembeli dan pedagang.
“Kalau melihat kondisinya sih sudah sepantasnya dilakukan, melihat fakta di lapangan di sana (Pasar Induk Cibitung) itu sering banjir karena lebih rendah dari jalan, makanya perlu direvitalisasi,” ungkapnya.

Selain revitalisasi, lanjt Mulyana, Pasar Induk Cibitung sudah selaiknya menjadi pasar besar seperti di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Pemkot Bekasi Tekan Harga Sembako Lewat Operasi Pasar

“Jangan sampai kita kalah saing, di sana (Pasar Induk Purwakarta) itu jadi pasar industri yang dikelola baik oleh pemerintah daerahnya, dan kenapa di sini tidak bisa, seharusnya bisa kalau memang mau merubahnya,” katanya.

Dijelaskan Mulyana, ada sejumlah pasar yang masih dikaji untuk direvitalisasi dan dibangun bangunan baru. Seperti Pasar Bojong di Kedungwaringin yang akan direvitalisasi menggunakan tahun anggaran 2018, Pasar Pebayuran dan Pasar Cabangbungin.

“Kalau Pasar Bojong lagi menunggu DED-nya sedangkan, untuk pembangunan pasar yang baru menunggu kajiannya,” ungkapnya.

Masih Mulyana, di Cabangbungin dan Pebayuran perlu dibangun pasar. Karena kata dia, selama ini masyarakat harus menempuh jarak yang cukup untuk ke pasar.

“Setidaknya kalau ada pasar itu mereka tidak harus jauh-jauh berjualan, atau masyarakat juga tidak jauh-jauh untuk membeli kebutuhannya,” katanya. (dho/pj/gob)



loading...

Feeds