Bawaslu Jabar Gelar Sosialisasi Kelembagaan

Pengenalan Lembaga Pengawasan di Hotel Sahid, Cikarang Selatan, Kamis (8/6/2017). (Foto: Ist)

Pengenalan Lembaga Pengawasan di Hotel Sahid, Cikarang Selatan, Kamis (8/6/2017). (Foto: Ist)

BADAN Pengawas Pemilu Jawa Barat menggelar kegiatan pengenalan lembaga pemilu di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kamis (8/6/2017).

Kegiatan tersebut diikuti elemen masyarakat Kabupaten Bekasi dari berbagai institusi dan organisasi. Agenda dimulai dari sambutan hingga penjelasan kelembagaan Banwaslu.

Ketua Badan Pengawas Pemilu Jawa Barat Herminus Koto mengatakan, mulai pekan depan seluruh jadwal perekrutan anggota panwaslu akan diterbitkan. Pada proses perekrutannya, Herminus memastikan, calon anggota harus memiliki komitmen kuat menjaga kualitas dan netralitas Pilgub Jabar.

“Ini yang sebenarnya harus dikedepankan bagaimana kualitas Pilgub Jabar ini harus tinggi, dari pada daerah lain. Tentunya dengan meminimalisir potensi kecurangan. Ini harus fokus para anggota panwaslu dengan juga masyarakat,” ucapnya.

“Masyarakat kami minta ikut mengawasi jika adanya isu SARA, kesulitan memeroleh adimintrasi kependudukan bahkan hingga adanya politik uang. Masyarakat tentu sudah lebih paham, memilih calon karena visi misinya bukan hal lain,” tutupnya. (Gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …