Duh… Jalan Kaliabang Ilir Minim Penerangan

Warga saat melintasi jalan Kaliabang Bungur, kemarin. Jalan tersebut jika malam hari butuh penerangan.

Warga saat melintasi jalan Kaliabang Bungur, kemarin. Jalan tersebut jika malam hari butuh penerangan.

WARGA yang biasa melintasi Jalan Kali Abang Bungur RT 01 RW 07 Kampung Kali Abang Ilir Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, mengeluhkan kondisi jalan yang minim fasilitas penerangan.

Ya, jalan tersebut jika malam hari sangat gelap. Warga khawatir, kondisi jalan yang gelap akan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi kriminalnya.

”Disini sangat gelap. Kami berharap pemerintah menyiapkan lampu penerangan jalan umum,”kata salah seorang warga, Ahmad.

Terlebih saat ini, maraknya pemberitaan aksi kejahatan geng motor membuat warga semakin was-was, ”Kalau lewat jalan ini jadi khawatir, karena sangat gelap,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Pejuang, Isnaini kepada Radar Bekasi mengaku, sebelumnya sudah mengusulkan kepada dinas teknis untuk menambah fasilitas Penerangan Jalan Umum di sepanjang jalan tersebut.

“Untuk jalan Kali Abang Bungur itu, sudah saya usulkan ke UPTD PJU bang,” katanya.

Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan dipasang lampu PJU tersebut.

“Saya sih minta minimal 4 titik di Jalan Kali Abang Bungur Kampung Ilir, yang posisi jalan tersebut memang kiri kanan adalah pemakaman. Tapi jawaban dari UPTD nanti di sesuaikan,” ujarnya.

Kondisi serupa juga terlihat di jalan Kampung Kepu. Meskipun sudah pernah di pasang, namun kini lampu PJU tersebut tidak berfungsi maksimal.

”Soalnya 1 UPTD buat 3 Kecamatan jadi agak terbatas tenaga kerjanya,”ucap Isnaini.

Dia pun menghimbau kepada warga yang biasa melintasi jalan tersebut, untuk lebih hati-hati saat melintas. Dia menjamin, pemerintah Kota Bekasi akan menambah fasilitas penerangan di sepanjang jalan tersebut.

“Kepada warga dan pengguna jalan, saya menghimbau agar berhati-hati melewati jalan tersebut karena memang masih minim penerangan. Di jembatan juga kan ada cekungan, sudah dua kali kami urug, tapi kembali berlubang lagi. Rencananya jembatan tersebut juga akan di renovasi saya harap warga dan pengguna jalan berhati-hati jika melintas malam hari,” tandasnya.

(cr33/pj/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …