Kapolres Tanggapi Kerusuhan Supporter Persib di Stadion Patriot

Suporter Persib turun ke lapangan via @bobotohswiss

Suporter Persib turun ke lapangan via @bobotohswiss

KEPALA Polres Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Hero Henrianto Bachtiar, menyayangkan tingkah oknum supporter Persib Bandung, yang membuat onar pada laga lanjutan Liga 1 dengan Bhayangkara FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (4/6/2017) malam kemarin.
“Masalah Supporter Persib Bandung, kami sayangkan. Mereka kan tamu, mestinya mereka menjaga santun, karena yang kami butuhkan adalah ketertiban, dan ini baru terjadi selama jalannya pertandingan di Kota Bekasi,” kata dia, Senin (5/6/2017).
Pasca kejadian, Hero mengaku, kalau pihaknya sempat mengamankan tiga oknum Supporter Persib Bandung, yang membuat onar saat jalannya pertandingan antara Bhayangkara FC kontra Persib Bandung. Kata dia, juga langsung mengusir para supporter yang mengindikasi profokasi.
“Tapi, mereka hanya kita bubarkan saja. Sementara tiga orang yang kita amankan sudah kita lepaskan, dan itu hanya kita berikan bimbingan agar tidak berulah di Kota Bekasi terutama pada bulan ramadhan ini,” terang dia.
Masalah adanya Flare (kembang api) yang bebas masuk ke area Stadion. Bahkan, sampai adanya oknum Supporter Persib Bandung yang melempar Flare ke lapangan. Hero mengakui kalau pihaknya kecolongan.
“Kita sudah melakukan penggeledahan. Namun memang ada kelemahan dari pihak kita, faktanya dilapangan masih ada yang kedapatan membawa Flare, kedepan akan kita instensifkan lagi pengamannya,” tandas dia.
Aksi pecah Supporter Persib Bandung, terjadi setelah striker Bhayangkara FC, Ilham Udin Armaiyn, mencetak gol kedua menumbangkan Persib Bandung di menit 82 pada babak kedua.
Supporter yang tak terima, turun dari kursi penonton dan langsung menghampiri Kapten Persib Bandung, Atep. Mereka juga melakukan protes keras terhadap pelatih bobotoh itu, Djajang Nurjaman.
Hingga berlangsung selama beberapa menit. Akhirnya mereka langsung diamanakan, pertandingab yang hanya tinggal 9 menit lagi pun kembali dilanjutkan. Hingga peluitan berakhir dengan waktu tambahan 3 menit, Persib tidak berhasil menceploskan bola ke gawang Bhayangkara FC. (kub/gob)


loading...

Feeds