Walikota Lepas Wisudawan Royal Welsh School

Walikota saat Melepas Wisuda siswa Royal Welsh School, Minggu (4/6/2017). (Foto: Ist)

Walikota saat Melepas Wisuda siswa Royal Welsh School, Minggu (4/6/2017). (Foto: Ist)

PENDIDIKAN adalah sebagai modal dasar dalam membangun suatu peradaban dengan semakin tinggi tingkat pendidikan maka peradaban negara tersebut akan maju dibanding negara lainnya.
Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Wali Kota Bekasi dr Rahamat Effendi dalam melepas para wisudawan Royal Welsh School di balairung Hotel Horison, Minggu (4/6/2017).
Pelepasan siswa dan siswi tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Camat Bekasi Barat, Seto Mulyadi sebagai pemerhati pendidikan anak sekaligus sebagai konsultan pendidikan di sekolah tersebut.
Wali Kota juga menyampaikan bahwa saat ini Index Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Bekasi tertinggi kedua di Jawa Barat setelah Kota Bandung. Hal itu dikarenakan kita belum memiliki perguruan tinggi negeri.
“Seandainya kita memiliki PTN mungin kita bisa menjdi tertinggi se – Jawa Barat, ” ungkapnya.
Ia juga menuturkan, dengan adanya Undang-undang No. 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah untuk mengganti UU No. 32 Tahun 2004. Dalam Undang-undang tersebut disebutkan, pengelolaan SMA dan SMK akan diambil alih Dinas Pendidikan Tingkat Provinsi merupakan kehilangan terbesar bagi pemerintah Kota Bekasi dimana SMA Negri di Kota Bekasi banyak menorehkan keberhasilan tingkat nasional maupun tingkat provinsi.
“Hal ini menunjukkan bahwa kita pemerintah Kota Bekasi sangat serius dalam meningkatkan mutu pendidikan dan mampu menjalankan pendidikan yang baik berdasakan standar nasional, “ungkapnya.
Pembangunan yang bersinergi dengan pendidikan yang baik, diharapkan kedepannya mampu menghasilkan peradaban manusia di kota Bekasi yang Maju Sejahtera dan Ihsan, harapnya. (adv/hms/gob)


loading...

Feeds