Besok, Gerindra Buka Pendaftaran Balon Wali Kota Bekasi

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bekasi telah membentuk dan melantik Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda).
Partai besutan Prabowo Subianto itu juga segera membuka penjaringan eksternal bakal calon (balon) kepala daerah untuk pemilihan wali kota (Pil­walkot) Bekasi 2018.
Ketua Bappda Partai Gerindra Kota Bekasi, Supandi mengatakan siap memenangkan Partai Gerindra pada Pilkada mendatang.
Selain itu, penjaringan di­buka secara umum sehingga memugkinkan masyarakat di luar kader Gerindra turut serta tanpa terkecuali.
Lanjutnya, masyara­kat yang ingin mendaftar cukup mengambil formulir di DPC Gerindra Kota Bekasi. Selanjutnya, mereka hanya perlu melengkapi formulir pendaftaran tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis.
“Jadi mulai Selasa, Tanggal 6 Juni (besok) pendaf­taran sudah resmi kami buka mulai pukul 9:00 WIB-15:00 WIB di DPC Gerindra Kota Bekasi. Siapapun yang ingin ikut penja­ringan cukup datang dan mengisi for­mulir persya­ratan admi­nistratif,” kata Junaidi usai pelantikan Bappda Gerindra Kota Bekasi, Di kantor DPC Gerindra Kota Bekasi, Senin (5/6/2017)
Menurut Supandi , tujuan dibu­kanya penjaringan eksternal untuk memberi peluang kepada masyarakat luas tanpa terkecuali. Penjaringan akan ditutup ketika pendaftar dirasa sudah cukup banyak. “Batas waktu 30 hari,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil Ketua Bappda Gerindra Kota Bekasi, Epi Susanto menjelaskan, nantinya nama-nama yang ikut dalam penja­ringan akan diserahkan ke DPD Gerindra Jawa Barat.
Di sana, mereka yang lolos persyaratan akan melewati serangkaian tes hingga survei untuk menentu­kan popularitas dan elektabi­litas.
“Nanti Bappda Provinsi akan melakukan penilaian lebih lanjut. Hasil tertinggi dari ekster­nal akan disurvei bersama re­komendasi balon internal. Yang nilainya tertinggi akan disera­hkan ke DPP hingga keluar rekomendasi untuk mewakili Gerindra Kota Bekasi di Pilwal­kot Bekasi 2018,” terang dia.
Sementara, Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung mengatakan, saat ini Gerindra resmi membangun koalisi dengan PKS Kota Bekasi. Hasil survey selanjutnya akan didiskusikan bersama PKS sebagai mitra koalisi.
Yang jelas, mereka telah memiliki tiket untuk mengusung balon di Pilwal­kot Bekasi 2018. Saat ini, Gerindra sendiri terus melakukan gerakan menyambut hajatan politik lima tahunan itu.
“Kami ingin mendapatkan calon kepala daerah yang memiliki dedikasi untuk membangun Kota Bekasi,” tandas dia. (kub/gob)


loading...

Feeds