Video Aksi Geng Motor di Jatiasih Viral, Polisi Bilang Begini

Ilustrasi

Ilustrasi

AKSI geng motor di Jatiasih bikin heboh. Sebuah rekaman video CCTV kejahatan mereka tersebar di media sosial. Sayangnya, aparat kepolisian dari Polsek Jatiasih buru-buru mengimbau masyarakat tak memercayai video berdurasi dua menit 59 detik berjudul “Aksi Geng Motor di Jatiasih-Gengster Bekasi”.

Berdasarkan keterangan di medsos, video itu dipublikasikan tanggal 30 Mei 2017. Dan, sampai dengan Jumat (2/6/2017), telah ditonton sebanyak 4.209 kali serta disukai oleh tujuh akun. Video tersebut diketahui dari adanya akun medsos lain (Facebook) yang membagikan video tersebut.

“Masyarakat jangan takut terhadap tindak kejahatan, karena kami rutin menggelar patroli,” kata Kapolsek Jatiasih Kompol Rajiman, Jumat (2/6/2017).

Pada video yang tersebar itu, tidak dijelaskan secara rinci tempat kejadiannya. Yang tertulis hanyalah wilayah Jatiasih.

Dalam video tersebut, dapat dilihat bahwa ada sekelompok anak remaja menghentikan laju sepeda motornya di depan portal. Lalu, mereka bergegas lari ke lahan parkir suatu tempat dan menendang belasan sepeda motor yang terparkir sampai terjatuh.

Setelah motor yang ada di lahan parkir itu terjatuh, belasan pemuda itu pun langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian dengan sepeda motornya.

Rajiman mengaku, sudah melihat rekaman video itu melalui Facebook. Ia menyatakan, kejadian itu tidak ada di wilayah Jatiasih dan sudah berlangsung cukup lama.

Dirinya enggan menjelaskan lebih dalam dimana peristiwa pada video itu berlangsung. “Yang jelas, bukan di wilayah kami dan kejadiannya juga sudah cukup lama sekali,” katanya.

Dirinya yakin karena pihaknya telah mencari lokasi yang sesuai dengan yang tergambar dalam video. Dan, dalam penyisiran yang dilakukan pihaknya tidak ada tempat yang menyerupai tempat di video itu.

“Sampai sekarang belum ada laporan bahwa itu valid (terkonfirmasi) di lingkungan kami. Kalau pun benar ada di wilayah kami, pasti petugas mengetahui hal itu,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan, penyidik akan menindak tegas pelaku kejahatan yang bisa membahayakan keselamatan orang lain. Pelaku kejahatan akan di proses sesuai dengan undang – undang yang berlaku. (neo/pj/gob)



loading...

Feeds

Deddy-Mizwar-ke-PDIP

Deddy Mizwar Merapat ke PDIP?

KETUA DPW PKS Jabar sekaligus Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu menanggapi enteng kehadiran Bakal Calon Gubernur Jabar, Deddy …
Petani Desa Sukakarya. (Foto: Ist)

Malangnya Petani di Sukakarya

SEJUMLAH lahan pertanian di desa Sukalaksana kecamatan Sukakarya, saat ini sudah memasuki musim panen padi. Sebagian warga pun disibukan dengan …