Parkir Motor Curian di Kontrakan, Pemuda Nyaris Dihakimi Massa Bantargebang

Seorang pemuda nyaris dihakimi massa saat memarkirkan sepeda motor curiannya di rumah kontrakan, Kampung Bantargebang, RT 03 RW 03, Kecamatan Bantargebang, Kamis (1/6/2017) kemarin.
Beruntung, pelaku atas nama M. Alin (22) berhasil dievakuasi salah satu warga dari amukan massa. Tidak lama kemudian, pelaku langsung diamankan ke Polsek Bantargebang.
Kepala Subbagian Humas Polrest Metro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Erna Ruswing, menjelaskan kalau kasus ini terungkap saat korban, Andri (28) terusik pandangannya.
Ketika itu, korban melihat sepeda motor Honda Revo yang dibawa tersangka mirip dengan miliknya yang hilang pada Sabtu (13/5/2017) beberapa pekan lalu.
“Saat itu korban sedang bermain di rumah temannya. Dia tidak sengaja melihat motor yang dibawa tersangka mirip dengan miliknya,” kata Erna, Jumat (2/6/2017) kepada GoBekasi.co.id.
Dibantu warga setempat, kata Erna, korban kemudian memeriksa nomor mesin dan nomor rangka motor yang yang diparkir tersangka.
Rupanya nomor mesin dan rangkanya cocok dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) milik Andri. Hanya saja, plat nomor kendaraan sepeda motor telah diganti dengan yang palsu untuk mengelabui pemilik.
“Warga kemudian mengamankan tersangka di rumahnya tanpa perlawanan berikut barang bukti sepeda motor korban,” jelas dia.
Warga yang kesal dengan ulahnya sempat memukul kepala korban dengan tangan kosong. Kepada polisi, tersangka nekat mencuri karena tidak memiliki sepeda motor.
Makanya, dia nekat mencuri sepeda motor korban yang juga warga di sekitar rumahnya.
“Motor korban hilang di rumah, tapi belum dilaporkan ke polisi. Rupanya saat main, Andri melihat motor yang mirip dengan miliknya,” terang dia.
Saat diperiksa, pelaku juga mengaku baru pertama kali mencuri sepeda motor. Namun keterangan itu masih didalami penyidik, karena kemungkinan dia sudah beraksi lebih dari dua kali.
Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun. ‎(kub/gob)


loading...

Feeds

menteri-agama-lukman-hakim-kedua-kiri-dan-ketua-mui-kh-maruf-amin-kedua-kanan-jumpa-pers-sidang-isbat-awal-syawal-1438-h-di-kantor-kementerian-agama-jakarta-sabtu-246-foto-ricardojpnncom

Cihuy… Besok Resmi Lebaran

PEMERINTAH resmi menetapkan 1 Syawal 1438 H pada malam ini. Itu berarti, Hari Raya Idulfitri jatuh pada Minggu (25/6/2017). Kepastian …
pengurus-pbnu-melakukan-telekonferensi-dengan-pengurus-pwnu-dan-petugas-rukhyatul-hilal-foto-andrian-gilangjpnncom

Tunggu! Hilal Belum Terlihat

KETUA Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj melakukan telekonferensi dengan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) dan …
ILUSTRASI - Melihat hilal (jpnn)

Insyaallah Besok Sudah Idulfitri

HARI ini (24/6/2017) sangat mungkin adalah akhir Ramadan 1438 Hijriah. Karenanya, 1 Syawal 1438 H atau Hari Raya Idulfitri akan …