Marak Spanduk Tokoh Parpol Jelang Pilkada Kota Bekasi

SEJUMLAH politisi di Kota Bekasi memanfaatkan momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) di bulan ramadhan dengan melakukan pemasangan spanduk dibeberapa ruas jalan.

Seperti Jalan Ir. juanda dekat Pasar Proyek, dan lampu merah Jalan RA Kartini, banyak dijumpai spanduk ucapan selamat menunaikan ibadah puasa dari tokoh partai politik.

Alhasil, ruas jalan dan pohon jadi tumbal media jalan spanduk tokoh politik yang ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Hal itu tidak sedikit mengurangi estetika tata kota dan ruang publik di Kota Bekasi.

Kepala Seksi Taman dan Reklame Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi, Lucky Dian Prihantono mengatakan, spanduk maupun umbul-umbul partai politik, atau ormas, maupun spanduk pemerintah diperlakukan sama dengan spanduk komersil.

“Hampir sama tapi pengenaanya dua Minggu, setelah jangka waktu itu dikenakan biaya retribusi spanduk, itupun harus dengan izin,” terangnya, Jumat (2/6/2017).

Baca Juga: Al Barkah Sediakan Takjil untuk 400 Orang Setiap Hari

Ia juga menambahkan, terkait keberadaan spanduk ucapan selamat menunaikan ibadah puasa yang sedang ramai di ruas jalan maupun pohon-pohon di Kota Bekasi, dia menegaskan berdasarkan perwal, spanduk tidak boleh dipasang melintang atau dipasang dipohon.

“Yang sifatnya menimbulkan potensi menggangu ketertiban, Sepanjang tidak sesuai ketentuan yang ada ya kita akan bongkar,” tegasnya. Untuk monitoring sendiri pihaknya mengaku melalui UPTD pengendalian reklame dan JPO,

“Dengan melakukan pendataan, penyisiran dan penertiban jika spanduk sudah melebihi batas izin yang ditentukan atau spanduk yang pemasangannya melanggar peraturan yang sudaj ditetapkan,” tutupnya (Dyt/gob)



loading...

Feeds

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNJ bertemu dengan Menkopolhukam Wiranto, Rabu (16/8/2017). (Foto: Ist)

IKA UNJ Audiensi dengan Menkopolhukam

IKATAN Keluarga Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) bertemu Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto yang dipimpin Juli Ardiantoro, …