Tarling di Mustikajaya, Wali Kota Tegaskan Peran 3 Pilar untuk Keamanan

Kegiatan tarawih keliling Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Masjid Attahiriyah, Cimuning, Mustikajaya, Selasa (30/5/2017). (Foto: Ist)

Kegiatan tarawih keliling Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Masjid Attahiriyah, Cimuning, Mustikajaya, Selasa (30/5/2017). (Foto: Ist)

TARAWIH Keliling yang terselenggara di Masjid Attahiriyah Kelurahan Cimuning Kecamatan Mustika Jaya pada hari Selasa (30/05/2017), Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi hadir bersama Kepala SKPD untuk menjalin silaturahmi antar warga Kelurahan Cimuning dan menjadi dialog untuk mengeluarkan aspirasi warga.
Ketua DKM Masjid Attahiriyah, H. Morin mengutarakan sangat berterima kasih untuk kehadiran Wali Kota Bekasi bersama jajaran Kepala SKPD utnuk hadir di kegiatan Tarawih Keliling di Masjid tersebut, juga mengucapkan kehadiran wali kota yang dulu meletakan batu pertama pada Maret 2014 yang hingga saat ini memerlukan biaya dalam pembangunan Masjid Jami Attahiriyah. Telah di paparkan, bahwa Pemerintah Kota Bekasi telah menghibahkan dana sebesar Rp50 Juta Rupiah dan telah dilaporkan untuk pembangunan masjid ini sudah mencapai Rp1 milyar 228 juta, akan tetapi masih dalam proses pembangunan.
Wali Kota Bekasi dalam paparannya, mengajak para Kepala SKPD yang hadir untuk berpartisipasi membantu Masjid Attahiriyah dengan dana terkumpul sebesar Rp140 Juta Rupiah dari para Kepala Dinas.
Dalam sambutannya, Wali Kota juga memaparkan tentang keamanan yang kini sedang marak dengan para bahaya gangster yang membahayakan para warga sekitar, dilangsir para gangster tersebut bukan hanya berasal dari Kota Bekasi akan tetapi dari luar Kota Bekasi.
Pemerintah Kota Bekasi yang telah mengeluarkan kendaraan motor trail untuk para kamtibmas dan Babinsa yang menyatakan sangat membantu dalam pengejaran.
“Keamanan di wilayah harus ditingkatkan oleh 3 pilar wilayah, basmi segala bentuk kejahatan apapun yang memresahkan warga Kota Bekasi, tentunya saling bantu dalam koordinasi wilayah” ujar Wali Kota.
Selain itu, Wali Kota juga tetap mesosialisasikan program pemerintah Kota Bekasi mengenai Kartu Sehat Berbasis NIK, bahwa setiap warga harus memiliki KS NIK untuk permudah di bidang pelayanan kesehatan di Kota Bekasi yang nantinha akan bertahap di bidang Pendidikan untuk warga Kota Bekasi.
“Dalam bulan suci ramadhan ini jadikan tetap semangat dalam beraktivitas tidak dijadikan alasan untuk memudarkan semangat, harus di jadikan bulan penuh berkah” tutur Rahmat Effendi. (adv/hms/gob)


loading...

Feeds