Lippo Cikarang Adakan Pengobatan Gratis di Pasir Tanjung

Acara Pengobatan Gratis di desa Pasir Tanjung-Kecamatan Cikarang Pusat pada 23 Mei 2017 yang diprakarsai oleh PT Lippo Cikarang Tbk dengan menggandeng Siloam Hospital Lippo Cikarang. Sekitar 550 orang warga desa hadir dalam acara yang dimulai jam 08.00 wib sampai dengan jam 14.00 wib.

Acara Pengobatan Gratis di desa Pasir Tanjung-Kecamatan Cikarang Pusat pada 23 Mei 2017 yang diprakarsai oleh PT Lippo Cikarang Tbk dengan menggandeng Siloam Hospital Lippo Cikarang. Sekitar 550 orang warga desa hadir dalam acara yang dimulai jam 08.00 wib sampai dengan jam 14.00 wib.

LIPPO Cikarang melaksanakan pengobatan gratis di Desa Pasirsari, Cikarang Pusat, Selasa (23/5/2017). Program ini merupakan bagian dari CSR Lippo Cikarang yang mencakup pendidikan yang dikenal dengan program Lippo Cikarang Mengajar, kesehatan: pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis, baksos dan gerakan penanaman pohon.

Untuk program pendidikan, kesehatan dan penanaman pohon dilaksanakan secara intens di wilayah Cikarang Selatan dan Cikarang Pusat. Untuk wilayah Pasirtanjung ini acara dilaksanakan dengan menggandeng Siloam Hospital, Selasa (23/5/2017) dengan memberikan pelayanan kepada sekitar 550 orang.

Kegiatan pelayanan kesehatan umumnya berkisar di angka 500 orang. Peserta ini terdiri dari balita hingga orang tua yang pada saat pelaksanaannya dihadiri oleh Aparat Pemerintah setempat dan para tokoh masyarakat undangan para undangan. Kegiatan berlangsung mulai dari pukul 08.00 sampai Pukul 14.00 WIB,

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang  Tbk, Toto Bartholomeus mengatakan, “Pengobatan gratis bagi masyarakat di Cikarang Selatan dan Cikarang Pusat, kami adakan setiap tahun dan tahun ini kami laksanakan pas dalam rangka menyambut bulan Ramadan, kami berharap dalam menjalani ibadah puasa tahun ini, masyarakat di Pasir Tanjung dan sekitar-nya dalam kondisi sehat dan bugar.”

Adapun pengobatan yang diberikan secara cuma-cuma ini meliputi pengobatan umum dan didukung oleh tenaga medis dan dokter umum serta spesialis.

Hasil diagnosis dokter, masyarakat umumnya menderita ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas), Diabetes, Hipertensi dan Gangguan Jantung.

“Kami berterimakasih kepada PT Lippo Cikarang Tbk yang telah menggandeng pihak rumah sakit Siloam Hospitals Lippo Cikarang untuk melaksanakan pengobatan bagi masyarakat desa Pasir Tanjung. Kedepan kami berharap hal yang sama akan tetap diberikan kepada masyarakat di desa kami,” Kepala Desa Pasirtanjung, Hajjah Mariah.

Public Relations Lippo Cikarang Ria Sormin berharap, acara ini dapat berjalan dengan baik dan akan terus dilaksanakan sebagai bukti bahwa Lippo Cikarang Peduli terhadap masyarakat Sekitar.

Business Development Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Astu Juni selaku juga mengatakan bahwa Layanan Pengobatan Gratis ini sebagai salah satu wujud implementasi Visi Siloam Group yakni  “Melayani kesehatan di seluruh lapisan masyarakat”.

Tahun 2017 Lippo Cikarang menerima 4 penghargaan CSR yang meliputi, penghargaan dari Jawa Barat atas sebagai mitra Jawa Barat yang sudah turut mendukung pembangunan Jawa Barat. 3 Indonesia Green Awards 2017 dari La Toffie School of CSR untuk kategori: Pengembangan Keanekaragaman Hayati, Pelopor Pencegahan Polusi dan Penyelamatan Sumber Daya Air. (adv)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …