Ternyata… Masih Ada Kawasan Kumuh di Perwira

 
 
Salah satu lingkungan kumuh yang berada di kelurahan Perwira kecamatan Bekasi Utara. Di kelurahan tersebut terdapat 3 RW yang lingkungannya masih kumuh  kurang sehat.

    Salah satu lingkungan kumuh yang berada di kelurahan Perwira kecamatan Bekasi Utara. Di kelurahan tersebut terdapat 3 RW yang lingkungannya masih kumuh  kurang sehat.

Kepedulian masyarakat kelurahan perwira Kecamatan Bekasi Utara untuk menjaga kebersihan lingkungan masih sangat minim. Buktinya, sejumlah wilayah di kelurahan tersebut masuk dalam kategori kawasan kumuh.

Hal ini diakui oleh lurah Perwira Suryadi Kepada Radar Bekasi (Grup Gobekasi.co.id). Dia mengatakan, wilayah kumuh yang ada di kelurahan perwira diantaranya dilingkungan RW 04, RW 07 dan RW 01.

Dia mengatakan, dari ketiga lingkungan RW tersebut luas lingkungan kumuh mencapai 7 hektar.

Dia mengaku, berbagai upaya sudah dilakukan untuk menggerakkan warganya peduli dengan kebersihan lingkungan, mulai dari aksi grebek Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3), dan sejumlah program lainnya.

“Kami sudah sering menghimbau kepada pengurus RW dan RT agar bisa menggerakkan warganya melakukan aksi membersihkan lingkungan. Namun, kembali lagi ke warganya. Mereka sepertinya tidak ada niat untuk menciptakan lingkungan yang bersih,”tegasnya.

Menurutnya, dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat tidak bisa hanya mengandalkan peran pemerintah saja. Partisipasi dari masyarakat, lanjutnya, yang terpenting untuk mensukseskan program.

“Percuma saja jika pemerintah memiliki program yang menarik, namun tidak didukung oleh masyarakat. Kami sangat berharap partisipasi dari masyarakat. Karena, jika lingkungan bersih yang akan menikmati juga warga sendiri,” paparnya.

Kendati demikian, dia mengaku akan terus berusaha mengajak warga yang berada di tiga RW tersebut untuk peduli lingkungan. Suryadi mengaku, akan menugaskan stafnya melakukan kontrol lingkungan setiap pekan.

“Kami minta kepada petugas yang ada di Kelurahan untuk selalu mengontrol lokasi Kumuh di wilayah RW, agar bisa meminimalisir dan menurunkan angka kumuh dilingkungan dengan Program Pemerintah yang ada,” tandasnya.

(cr33)



loading...

Feeds

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNJ bertemu dengan Menkopolhukam Wiranto, Rabu (16/8/2017). (Foto: Ist)

IKA UNJ Audiensi dengan Menkopolhukam

IKATAN Keluarga Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) bertemu Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto yang dipimpin Juli Ardiantoro, …