Pepen Izinkan Aktivitas Sahur On The Road di Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta istri saat peringatan tablig akbar sambut Ramadan di Stadion Patriot, Bekasi Selatan, Rabu (24/5/2017). (Foto: Ist)

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta istri saat peringatan tablig akbar sambut Ramadan di Stadion Patriot, Bekasi Selatan, Rabu (24/5/2017). (Foto: Ist)

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bekasi, memperbolehkan adanya aktivitas Sahur On The Road (SOTR) selama bulan Ramadan. Asalkan, kegiatan SOTR kondusif tidak mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mempersilahkan untuk setiap invidu maupun kelompok mengadakan kegiatan SOTR. Selama kegiatan tersebut bertujuan positif, Pemkot Bekasi membuka pintu lebar-lebar untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melangsungkan aktivitas SOTR.

“Kegiatan SOTR itu kan untuk berbagi sesama masyarakat, banyak nilai positif jika dimanfaatkan dengan baik. Aktivitas yang baik masa kita larang, gak dong,” ujar Rahmat Effendi kepada Radar Bekasi.

Rahmat mengatakan, Pemkot Bekasi segera berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi Kota karena kegiatan SOTR ini menyangkut dengan rute yang akan dilalui para peserta.

“Karena ini menyangkut dengan traffic ya kita akan berkoordinasi dengan kepolisian,” katanya.

Kegiatan SOTR yang diperbolehkan Pemkot Bekasi ini cukup riskan mengingat beberapa waktu lalu terjadi peristiwa kriminalitas yang diduga dilakukan oleh sekelompok geng motor yang bermula berlangsung di Pondok Gede. Kejadian tersebut sontak membuat ketar-ketir masyarakat yang sering melakukan kegiatan di tengah malam. Mengingat di beberapa daerah juga muncul kejadian yang sama.

Baca juga: Hendak Beraksi di Jatiasih, 4 Komplotan Gangster Ketangkep Lagi

Kendati demikian, Rahmat mengaku tak khawatir jika kegiatan SOTR nanti akan menjadi incaran para geng motor untuk melancarkan aksinya.

“Selama kegiatannya positif, bebagi kan itu positif, tapi kalau banyak mudaratnya biar yang menindak kepolisian, kita gak perlu takut dengan hal yang seperti itu,” paparnya. (yay/pj/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …