Wali Kota Bekasi Gemarkan Tarawih Keliling Sambil Beri Kartu Sehat

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi, memulai tarawih keliling setelah penentuan sidang Isbat 1 Ramadhan 1428 Hijriyah, Jumat (26/5/2017) malam.

Untuk awal, pria akrab disapa Pepen itu memulai gerakkan tawarih keliling di Masjid Jami Azhatul Alia, Jalan Alia VII Bulak Sentul, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara.

Disanah ia juga memberikan penyampaian mengenai Kartu Sehat Berbasis Nomor Induk Kependudukan (KS NIK). Kata Pepen, setiap warga Kota Bekasi dari segi mamlu maupun tidak mampu, harus memiliki kartu sehat.

Alasannya, karena itu akan menjamin tentang bebas biaya berobat di Rumah Sakit yang berdiri di wilayah Kota Bekasi. Atau yang telah menekan MoU dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Tidak hanya kesehatan, ia juga menjelaskan kalau kartu sehat itu juga di padukan dengan bidang pendidikan. Pemerintah Kota Bekasi berupaya mempermudah warga agar anaknya dapat masuk ke sekolah tanpa kendala.

Tentunya, itu dituju agar masyarakat mendapatkan hak pendidikan. Untuk mendapatkan kartu sehat, juga diberlakukan untuk memberikan kartu tanda penduduk (KTP).

Sebab, program pendidikan dengan menggunakan Kartu Sehat berbasis NIK ini akan dikeluarkan sebelum akhir masa jabatannya berakhir pada tahun 2018.

Selain itu, Pepen juga mengingatkan kepada aparatur Kecamatan maupun Kelurahan dapat terus bekerja secara profesional melayani warga yang membutuhkan.

“Tidak ada lagi pekerjaan yang di hambat karena warga membutuhkan bagian dari pemerintahan,” tegas politisi Partai Golkar ini.

Pepen juga meminta agar, camat dan lurah tidak lagi hanya diam di kantor saja. Semua agar keluhan atau masukan warga dan keperluan warga dapat dilayani.

Di akhir kesempatan usai menjalankan salat tarawih, ia juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Pepen meminta agar warganya dapat tetap istiqomah menjalankan ibadahnya.

“Tetap menjaga keutuhan umat beragama di wilayah untuk tetap memajukan sesuai Visi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera, dan Ihsan,” kata dia.

Di informasikan, selama program Ramadhan nanti ia terus melakukan tarawih keliling di setiap Kecamatan Kota Bekasi, Subuh Keliling, Jumat Keliling serta Maghrib Keliling. “Saya selalu menupayakan agar selalu bisa silaturahmi dengan para warga,” tandas dia. (Adv/hms/gob)



loading...

Feeds