PKS dan Gerindra Kota Bekasi Resmi Berkoalisi

Ilustrasi pilkada. (Foto: Jawa Pos)

Ilustrasi pilkada. (Foto: Jawa Pos)

KETUA DPC Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung, mengatakan koalisi ini harapan warga untuk Kota Bekasi lebih baik lagi agar pembangunan lebih cepat. Dengan semangat merah putih bisa menjawab berbagai permasalahan di Kota Bekasi.
sehingga Gerindra berkomunikasi intensif dengan parpol lainnya bahwa membangun Kota Bekasi tidak mungkin hanya dilakukan oleh satu dua pihak, tetpi seluruh elemen masyarakat harus terlibat.
“Kita berkoalisi secara kelembagaan partai dan belum menentukan nama calon Walikota dan Wakil Walikota, nanti akan dilakukan survey dan intinya koalisi ini untuk memenangkan Pilwalkot 2018, tapi kami juga terus berkomunikasi dan partai lain,” ujar dia, Jumat (26/5/2107).
Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koeswara mengatakan, koalisi merah putih merupakan inisiasi dari pengurus, baik itu Partai PKS maupun Gerindra. Mengenai masalah pasangan bakal calon koalisi ini bersepakat menguatkan secara lembaga sambil menunggu perkembangan balon yang ada.
“Menjelang 2018 dengan adaya inisiatif dari koalisi merah putih, mampu mengaktifkan kembali dinamis perpolitikan di Kota Bekasi. Kita ingin mendinamisasikan kehidupan politik di Kota Bekasi dan melalui koalisi ini diharapkan menghasilkan pasangan calon yang berkualitas,” kata dia.
PKS juga dalam waktu dekat akan segera mengumumkan kader internal yang akan maju di Pilwalkot Bekasi. dan nantinya nama calon dari PKS akan dikomunikasikan dengan calon dari Gerindra.” Semuanya akan berproses,” ujar dia.
Perlu diketahui, dalam butir-butir kesepakatan koalisi merah putih yang dibangun yakni membangun koalisi nasionalis religius yang solid menghadapi Pilkada Kota Bekasi 2018. Serta bergerak bersama seluruh lapisan masyarakat untuk membangun kota Bekasi yang ihsan, aman, bahagia, dan sejhatera.
Selanjutnya kedua partai akan melakukan berbagai upaya untuk membangun, memperluas dan membuka komunikasi dengan kekuatan politik dan pihak lainnya. Termasuk akan dilanjutkan dengan pencalonan pimpinan daerah Kota Bekasi dengan mempertimbangkan berbagai masukan dari seluruh elemen politik dan aspirasi masyarakat.
Sementara, Nota kesepakatan koalisi ditandatangani ketua PKS Kota Bekasi Heri Koswara, dan Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung yang disaksikan jajaran pengurus kedua partai tersebut. (kub/gob)


loading...

Feeds

Rapat Paripurna Penetapan APBD-P Kota Bekasi, Kamis (19/10/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Sah! APBD-P Kota Bekasi Rp5,7 Triliun

ANGGARAN Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi disahkan dalam rapat paripurna, Kamis (19/10/2017). Dalam rapat tersebut DPRD …
Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

REKOMENDASI Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) terhadap anggota Komisi IV DPR RI, Sutriyono masih dapat dievaluasi. Demikian …
Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

KETUA DPW PKS Jawa Barat memastikan jika tanpa dirinya, koalisi PAS jilid 2 di Pilkada Kota Bekasi dimungkinkan tetap berlanjut. …