Jelang Ramadhan, The Guardian Mulai Latihan Malam Hari

Simon Mcmenemy bersama dengan anak asuhnya saat berlaih di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah

Simon Mcmenemy bersama dengan anak asuhnya saat berlaih di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah

MENJELANG ramdhan, sekaligus menyambut pertandingan away dengan Borneo. Bhayangkara FC mulai menggelar latihan malam.

Rencanya, klub dengan julukkan The Guardian bakal berlatih di lapangan International Clubs of Indonesia (ISCI) di kawasan Ciputat.

“Kami ingin pemain segera adaptasi latihan malam. Sebab di bulan Ramadan pertandingan akan dilangsungkan malam hari, “kata pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy.

Dia menyebut, ramadhan adalah tantangan tersendiri bagi timnya. Sebab, waktu antara berbuka puasa dan pertandingan cukup berbenturan.

“Well, situasi dan kondisi pemain memang tidak ideal untuk pertandingan. Tapi bukan kami saja yang merasakan itu. Semua tim Liga 1 juga mengalami hal serupa,” kata dia.

Karena itu, menjadi tantangan tersendiri ketika Bhayangkara FC away ke Borneo di laga perdana bulan ramadhan.

Baca Juga: Wushu Kabupaten Bekasi Target Sapu Bersih Medali pada Porda

“Kami harus pandai-pandai mengatur pola makan dan istirahat. Tentu kami akan melakukan banyak diskusi dengan dokter dan staf pelatih,” jelasnya.

Kapten tim Indra Kahfi menyebut, ramadhan adalah bulan penuh tantangan.

“Musim lalu kami sudah melakukan hal yang sama yaitu bertanding di malam hari ketika ramadhan. Jadi tinggal bagaimana kami mengatur kondisi dan pola makan saja. Sebagai pemain profesional kami harus siap dengan segal kondisi yang ada,” papar dia.

Terkait laga away perdana ke Borneo, pemain yang juga anggota polisi itu menilai, bahwa pertandingan akan berjalan ketat.

“Musim lalu kami seri di kandang Borneo. Mudah-mudahan musim ini lebih baik lagi,” harapnya. (kub/gob)



loading...

Feeds