Persiapan Musim Mudik, GT Cikarang Utama Tambah Gardu

GT CIkarang Utama. (Foto: Ist)

GT CIkarang Utama. (Foto: Ist)

JASA Marga cabang Tol Jakarta-Cikampek memprediksi arus mudik melalui Gerang Tol Cikarang Utama akan memuncak pada Jumat (23/6/2017) dengan jumlah kendaraan mencapai 120 ribu atau naik 53 persen dari kondisi normal. Hal ini disampaikan Deputi General Manager Toll Collections Jasa Marga Japek Yoga Trianggoro, Rabu (24/5/2017).

Untuk antrean transaksi di GT Cikarang Utama, Jasa Marga menyiapkan sejumlah strategi, antara lain meningkatkan kapasitas gardu operasi dari 14 gardu menjad 20 gardu, terdiri dari gardu reguler, gardu satelit dan gardu reversible untuk melayani pemudik ke Cikampek.

Baca juga: Calo Uji Kir Masih Berkeliaran, Kadishub Kabupaten Bekasi Tanggapi Begini…

“GT Cikarut juga akan menyiapkan 87 orang tenaga bantuan untuk arus mudik sebagai petugas jemput kendaraan (JKR) di semua lajur. Petugas ini nantinya akan membagikan Kartu Tanda Masuk Elektronik (KTME) kepada pengguna jalan tol dan juga membantu para pengguna jalan tol yang bertransaksi menggunakan E-Toll,: ujar Kepala GT CIkarang Utama Hervian.

Strategi lainnya yang akan diterapkan adalah dengan melakukan pengalihan kendaraan pada saat volume kendaraan sangat tinggi dan menyebabkan stagnasi di gerbang tol. Pengguna jalan akan diarahkan untuk keluar di GT Cikarang Barat 3 dengan 7 gardu operasi dan putar balik kembali menuju Cikampek melalui GT Cikarang Barat 1. (lea/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …