Hebat! 2 Pemain Bekasi Lolos Seleksi Persija

Arpenta Lingka Poerba . sedang menggiring bola . Foto: istimewa/GoBekasi

Arpenta Lingka Poerba . sedang menggiring bola . Foto: istimewa/GoBekasi

SEBANYAK dua pemain Kota Bekasi, Arpenta Lingka Poerba dan Saipul, berhasil tembus pada seleksi U-19 yang dilakukan Persija di lapangan LDI, Summarecon, Kecamatan Medan Satria.

Keduanya menyisihkan 180 pemain yang berasal dari Karawang, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek)

Arpenta merupakan pemain yang mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat), di Ragunan. Lelaki kelahiran 1998 ini juga pemain Porda Kota Bekasi.

Bakat Arpenta sendiri sebenarnya sudah diakui banyak pihak. Malahan kabarnya, ada agen pemain nasional yang meliriknya untuk masuk dalam manajemen.

Sementara Saipul, merupakan pemain Sekolah Sepakbola (SSB), Bintang Perak. Bedanya, Saipul sempat gagal lolos saat mengikuti seleksi tim Porda Kota Bekasi.

Bukannya tidak hebat, ketidaklolosan Saipul diyakini hanya persoalan selera dan kebutuhan tim Porda Kota Bekasi yang saat ini ditangani coach Warta Kusuma.

Dalam seleksi yang dilakukan tim pemandu bakat tersebut, Persija mendapatkan tujuh pemain. Selain Arpenta dan Saipul, lima pemain lain, masing-masing, Agil, Panji, Amar, Yasin dan Nazmul.

Ketua pencari bakat Persija U-19, Jan Saragih mengatakan, tujuh pemain ini nantinya masih akan menjalani seleksi bersama pemain-pemain lain yang lolos dalam seleksi serupa.

Setelah seleksi yang dilakukan di Kota Bekasi, tim pemandu rencananya akan melakukan seleksi di Papua.

dipilihnya, Papua lantaran wilayah tersebut memiliki banyak talenta pemain berkualitas.

“Langkah yang kami lakukan akan bermanfaat bagi Persija senior,” tandas dia, Rabu (24/5/2017). (kub/gob)



loading...

Feeds