4 Kader PDIP Ikut Penjaringan untuk Pilkada Jabar, Siapa Saja Mereka?

PDIP

PDIP

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat sudah membuka penjaringan untuk kandidat di Pilgub Jawa Barat 2018. Penjaringan ini berlangsung sejak 21 Mei hingga 6 Juni 2017.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdy Yuwana, mengatakan persiapan partainya dalam menghadapi pilgub dimulai dengan menjalankan mekanisme roda organisasi. Salah satunya yakni dengan membuka penjaringan untuk menemukan calon terbaik.

“Pemilihan Gubernur Jawa Barat sudah berjalan dengan melakukan mekanisme, dibuka dari 21 Mei sampai 6 Juni,” ujar Abdy saat dihubungi Radar Bekasi (Grup Gobekasi), Senin (22/5/2017).

Dia mengungkapkan, hasil penjaringan akan diserahkan ke DPP. Selanjutnya DPP akan memutuskan siapa yang pantas mendapat rekomendasi.

“Pemilihan gubernur untuk calonnya menjadi domain DPP. Mekanisme partai sudah diputuskan sudah lama sejak 2015. Pada intinya untuk persiapan, partai sedang menjalankan mekanisme partai,” katanya.

Hingga kini, ada empat nama yang ikut dalam penjaringan. Mereka adalah Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tb Hasanuddin, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuwana, dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Waras Wasisto.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Bekasi Timur, Taufik Hidayat, mengatakan seluruh kader harus menghormati mekanisme yang dilakukan partai.

“Tapi bukan berarti kita tidak boleh menduga-duga, saya yakin Kang Abdy dapat mandat buat maju,” katanya.

(yay/pj/gob)



loading...

Feeds