Wali Kota Bekasi Terima Kunjungan Camat dari 11 Provinsi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berfoto bersama para camat 11 provinsi, Selasa (23/5/2017). (Foto: Ist)

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berfoto bersama para camat 11 provinsi, Selasa (23/5/2017). (Foto: Ist)

WALI Kota Bekasi, Rahmat Effendi menerima Kunjungan Kerja Observasi Lapangan para Camat dari 11 Provinsi di Indonesia ke Kota Bekasi pada hari Selasa (23/05/2017) di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, bersama Kepala BKPPD Kota Bekasi, Reny Hendrawati. Tim rombongan para Camat yang observasi ke Kota Bekasi didampingi oleh Kepala Bidang Politik dan Pemerintahan Umum ESDM Mendagri, Ronald P. Siagian.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi menyampaikan selamat datang untuk para camat dari provinsi masing masing untuk berkunjung ke Kota Bekasi, melihat perubahan Kota yang penuh dengan multietnis dan bisa mengetahui apa saja yang ada di dalam Kota Bekasi dari segi infrastruktur, dalam pemerintahan, RTH, serta ikon yang ada di Kota Bekasi.

Kota Bekasi yang memiliki penduduk dengan 2,6 juta jiwa dengan luas wilayah 21 ribu hektar tergolong padat, berbeda dengan wilayah lain yang memiliki luas dari Kota Bekasi namun penduduk masih di bawah 2 juta jiwa, di Jawabarat, Kota Bekasi mendapatkan IPM ke dua terbesar dari Kota Bandung yang menjadi ibu Kota Provinsi Kawa Barat, dan torehan penghargaan juga telah diraih di tingkat nasional.

Wali Kota memaparkan, Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati telah meraih penghargaan Harapan 1 untuk Kelurahan terbaik tingkat Nasional, berikut juga telah meriah Kota Kerukunan Beragama yang terpilih dari 3 Kota se Indonesia, maka dari itu para camat yang hadir dari berbagai provinsi harus menjelajahi Kota Bekasi.

Rencananya, rombongan akan melihat Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur yang menjadi salah satu peexontihan di bidang kesehatan, dan juga akan diundang di Stadion Patriot Chandrabaga pada hari esok untuk kegiatan Apel Hari Kebangkitan Nasional yang digelar di Kota Bekasi.

Dialog antar Wali Kota Bekasi dan beberapa Camat mengenai sampah yang di kelola di TPST Bantar gebang yang hampir 8ribu Ton perhari nya dari DKI Jakarta untuk di olah dengan teknologi, tidak hanya itu mengenai sistem pelayanan di Kota Bekasi baik di Kelurahan maupun di Kecamatan telah dipaparkan oleh Wali Kota Bekasi untuk di terapkan di masing masing wilayahnya.

Usai sambutan, Walikota menyerahkan plakat Kota Bekasi untuk Kepala Bidang Politik dan Pemerintahan Umum ESDM Mendagri, Ronald P. Siagian serta untuk peserta camat yang sedikit lagi masuk dalam masa pensiun yang hadir dala observasi lapangan ke Kota Bekasi dan dilanjutkan sesi foto bersama. (adv/hms/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
Ilustrasi suspect difteri. (Foto: Ist)

Penderita Difteri di Kota Bekasi Bertambah

PENDERITA Difteri di Kota Bekasi bertambah. Sedikitnya 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah …