Puluhan THM di Cikarang Ditutup Paksa, tapi Belum Disegel

Ilustrasi THM. (Foto: Ist)

Ilustrasi THM. (Foto: Ist)

PULUHAN Tempat Hiburan Malam (THM) di lima kecamatan ditutup paksa oleh personel gabungan dari Satpol PP, polisi dan TNI. Penutupan lokasi hiburan malam ini dilakukan pada akhir pekan kemarin.

Pemilik THM sebelumnya diminta untuk menutup sendiri tempat usahanya. Karena jenis usahanya diangap melanggar Perda Nomor 3 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.

Jenis usaha yang dilarang dalam perda tersebut seperti, diskotik, pub, bar, klub malam, karaoke, panti pijat dan live music.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ida Nuryadi, mengatakan sebelum melakukan penindakan terlebih dulu memberi sosialisasi melalui surat peringatan. Pemilik THM diminta menutup usahanya sendiri karena dalam waktu dekat akan memasuki Ramadan, dan tindakan juga sebagai jawaban dari Perda Kepariwisataan.

“Saya sampaikan secara langsung bahwa mereka (pengusaha THM) harus menghentikan usahanya. Kami suruh tutup. Mereka sudah dikasih imbauan sebelumnya dan seharusnya mereka menutup sendiri tempat usahanya,” katanya.

“Usahanya (THM) hanya ditutup tidak disegel. Tapi kalau surat perintah dari Ibu Bupati sudah turun, kita akan berikan surat peringatan satu yang berlaku selama tujuh hari, peringatan dua selama tiga hari dan peringatan tiga selama satu hari. Kalau masih membandel juga akan kita lakukan penyegelan,” sambungnya.

THM yang menjadi sasaran penindakan ini terdapat di Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Selatan, Tambun Selatan, Cibitung dan Cikarang Barat. Sementara personel yang dilibatkan sebanyak 57 anggota polisi, 38 anggota TNI dan 100 anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi.

“Banyak yang ditutup paksa puluhan THM ada. Saya belum dapat infonya karena ada beberapa tim,” katanya.

“Mohon dukungan dari semua pihak agar Perda Nomor 3 Tahun 2016 di Kabupaten Bekasi ini bisa berjalan. Jadi Satpol PP bersama TNI Polri bisa menjalankan amanah yang diemban ini dengan baik,” sambungnya.

(and/pj/gob)



loading...

Feeds

menteri-agama-lukman-hakim-kedua-kiri-dan-ketua-mui-kh-maruf-amin-kedua-kanan-jumpa-pers-sidang-isbat-awal-syawal-1438-h-di-kantor-kementerian-agama-jakarta-sabtu-246-foto-ricardojpnncom

Cihuy… Besok Resmi Lebaran

PEMERINTAH resmi menetapkan 1 Syawal 1438 H pada malam ini. Itu berarti, Hari Raya Idulfitri jatuh pada Minggu (25/6/2017). Kepastian …
pengurus-pbnu-melakukan-telekonferensi-dengan-pengurus-pwnu-dan-petugas-rukhyatul-hilal-foto-andrian-gilangjpnncom

Tunggu! Hilal Belum Terlihat

KETUA Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj melakukan telekonferensi dengan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) dan …
ILUSTRASI - Melihat hilal (jpnn)

Insyaallah Besok Sudah Idulfitri

HARI ini (24/6/2017) sangat mungkin adalah akhir Ramadan 1438 Hijriah. Karenanya, 1 Syawal 1438 H atau Hari Raya Idulfitri akan …