Maling Berpistol Acak-acak Pesta Pernikahan Warga Bogor, Kaburnya ke Bantargebang

Suasana di sekitar tempat kejadian perkara usai pelaku berhasil kabur, Minggu (22/5/2017). (Foto: Ist)

Suasana di sekitar tempat kejadian perkara usai pelaku berhasil kabur, Minggu (22/5/2017). (Foto: Ist)

SEORANG perampok bersenjata api (senpi) mengacak-acak pesta pernikahan warga di Jalan Mega Pangkalan 10 RT 01/04, Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/5/2017) petang.

Akibatnya, Hendra alias Bolang (17) salah satu anggota keluarga yang menggelar hajatan itu mengalami luka tembak di pinggang bagian belakang dan tangan kirinya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun GoBekasi, peristiwa penembakan itu terjadi di daerah Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang. Lokasinya berdekatan dengan hajatan pernikahan Kartika (20) di Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Saat acara berlangsung hidmat, tiba-tiba seorang pengendara sepeda motor merangsek masuk ke pernikahan Kartika. Aksi nekatnya itu sampai menabrak tamu undangan yang datang hingga mereka terjatuh ke jalanan.  Kesal pesta sang kakak diacak-acak, Hendra lalu mengejar pria tersebut sambil mengenakan beskap penerima tamu undangan. Massa lalu menghakimi pelaku dengan tangan kosong sampai dia tersungkur di jalanan.

Tersangka yang dibekali senjata langsung mengacungkan pistolnya ke atah tamu undangan. Dia lalu berusaha mengambil kembali sepeda motornya untuk melarikan diri. Tak ingin pelaku lepas, Hendra berusaha mengejar tersangka.  Kesal dengan perlawanan Hendra, tersangka melepas dua tembakan ke arahnya. Peluru pertama menyerempet tangan kiri korban dan peluru kedua bersarang di pinggang belakang Hendra. Dengan leluasa pelaku langsung melarikan diri.

Saat hendak melarikan diri, sejumlah warga tiba  di lokasi sambil berteriak maling. Rupanya tersangka adalah pelaku penjambretan yang beraksi di depan minimarket di Griya Alam Sentosa, Bogor, Jawa Barat. Sayangnya pelaku berhasil melarikan diri sambil mengacungkan sepucuk pistolnya ke arah massa.

Oleh warga setempat, Hendra kemudian dibawa ke RS MH. Thamrin Cileungsi, Bogor. Sejumlah barang bukti, seperti helm pelaku, tas perempuan milik korban dan sebutir peluru tertinggal di lokasi kejadian. (kub/gob)



loading...

Feeds