Iqro Gelar Khotmul Quran IX

Khotmul Quran yang digelar Iqro, Minggu (21/5/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Khotmul Quran yang digelar Iqro, Minggu (21/5/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

LEMBAGA tahfidz Quran, Iqra, menggelar khotmul Quran IX menuju peradaban mulia di Gedung Nurul Quran Iqro, Jatimakmur. Kegiatan rutin ini memasuki tahun ke-9. Bertujuan membiasakan masyarakat akrab dengan Alquran.

Instruktur Tahfizh Al- Quran LTQ Iqro, Muhammad Fawwaz Nailul Amani mengatakan, kegiatan ini bukan hanya mengajak masyarakat untuk menghatamkan Al-Quran, namun mengajak masyarakat untuk meraskan sensasi dan nikmatnya berinteraksi dengan Alquran.

“Kita memang tidak bisa menghatamkan Alquran langsung satu hari, makanya kami mengambil waktu tiga hari dari hari Jumat sampai Minggu,” paparnya kepada gobekasi.co.id Minggu (20/5/2017).

Bukan hanya itu, kegiatan bertema Bersama Alquran Menuju Peradaban Mulia tersebut terbilang sukses, pada hari pertama ratusan masyarakat sangat antusias.

“Alhamdulillah di hari pertama mencapai 400 jamaah yang hadir,” ucapnya.

Selain itu ia memaparkan, teknis kegiatan tersebut adalah menghatamkan Alquran, serta memahami artinya, bahkan Masyarakat juga diajak untuk ikut serta membaca mengikuti qori. Lanjut dia, berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini kegiatan tersebut menghadirkan 11 orang qori yang membaca Alquran.

“Jadi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,tahun ini terbilang banyak qori dan dalam teknis kegiatan ini masyarakat dianjurkan membawa Alquran yang ada artinya, jadi bukan hanya mendengarkan tapi memahami,” terangnya.

Dengan target 5.000 jamaah yang hadir, dirinya berharap kegiatan ini bisa menjadi pusat syiar pengenalan Alquran kepada masyarakat, bahkan bukan hanya pengenalan, melainkan masyarakat bisa lebih akrab dengan Al-Quran dan memahami sebagaimana dilakukan ulama-ulama terdahulu.

“Semoga kegiatan ini juga hisa terus dilakukan setiap tahunnya dan bisa memberikan efek dan dampak yang baik kepada Masyarakat, dan selepas kegiatan ini masyarakat yang hadir bisa menerapkan membaca dan memahami Alquran pada kehidupan sehari-hari,” tutupnya (Cr28/gob)

 



loading...

Feeds

Deddy-Mizwar-ke-PDIP

Deddy Mizwar Merapat ke PDIP?

KETUA DPW PKS Jabar sekaligus Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu menanggapi enteng kehadiran Bakal Calon Gubernur Jabar, Deddy …
Petani Desa Sukakarya. (Foto: Ist)

Malangnya Petani di Sukakarya

SEJUMLAH lahan pertanian di desa Sukalaksana kecamatan Sukakarya, saat ini sudah memasuki musim panen padi. Sebagian warga pun disibukan dengan …