PPDB Online 2017, Pepen Bicara Soal Siswa Titipan

Ratusan siswa lulusan SMP berdesak-desakan sebelum dipanggil pihak panitia PPDB di SMKN 2 Cikarang Barat pada hari kedua PPDB Online, Kamis (2/7). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi.co.id)

Ratusan siswa lulusan SMP berdesak-desakan sebelum dipanggil pihak panitia PPDB di SMKN 2 Cikarang Barat pada hari kedua PPDB Online, Kamis (2/7). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi.co.id)

PPDB Online 2017, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau biasa disapa Pepen bicara soal siswa titipan.

Menurutnya, PPDB online 2016 sudah menjadi pelajaran bagi Pemerintah Kota Bekasi. Baik jalur afirmasi, maupun zonasi yang telah ditunggangi oknum partai politik (parpol).

Sebab itu, dia berharap, agar pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) Online 2017, tidak diganggu gugat oleh oknum parpol seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Peserta PPDB online 2017, juga saya harapkan tidak ada peserta titipan. baik dari kalangan masyarakat, pemerintah, dan DPRD kepada Dinas Pendidikan untuk tingkat SMP,” himbau dia, Sabtu (20/5/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Ketua DPD Golkar Kota Bekasi ini mengakui, meskipun kini SMA dan SMK Kota Bekasi, sudah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.Tetapi, masih saja ada oknum parpol yang menggerayangi kedamaian PPDB online 2017.

“Tahun ini PPDB Online jangan disanjungkan dengan Pilkada (pemilihan kepala daerah). Biarkan anak-anak kita dan para orangtua menjalaninya dengan damai,” kata Pepen.

Pepen juga memberikan catatan, agar lembaga legislatif dalam hal ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, ikut andil dalam menjaga kedamaian PPDB online 2017.

Sementara itu, dia melanjutkan saat ini persiapan PPDB online 2017 masih dalam penggodokan Pemerintah Kota Bekasi. Tahap sosialisasi, dilaksakanan pada Juni mendatang untuk penerimaan PPDB online diakhir bulannya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Prosesi pemakaman Bripda Taufan di TPU Jatiranggon, Jatisampurna, Kamis (25/5/2017). (Foto: Ist)

Sosok Bripda Taufan Dikenal Ramah

PEMAKAMAN Bripda Taufan Tsunami (23), berjalan dengan hikmat di tempat pemakaman umum (TPU) Pondok Rangon, Kecamatan Jatisampurna, Kamis (25/5/2017) siang ini. …