Jelang Ramadhan, Kapolres Himbau Ormas Tidak Sweeping Tempat Hiburan

Razia miras di sejumlah THM, Selasa (31/8/2016). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Razia miras di sejumlah THM, Selasa (31/8/2016). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

MENJELANG datangnya bulan suci ramadhan, Kepala Polres Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Hero Hernianto Bachtiar, menghimbau agar organisasi kemasyarakatan (Ormas) tidak sweeping tempat hiburan malam (THM).

“Tidak boleh ada sweeping dari Ormas, kelompok, ataupun yang mengatasnamakan warga. Ini agar tidak terjadi gesekkan,” pesan Hero, Sabtu (20/5/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Hero mengharapkan, masyarakat menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada lembaganya dalam hal ini instansi kepolisian wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. Untuk itu, aksi sweeping diharapakan tidak terjadi terhadap THM.

Baca Juga: PPDB Online 2017, Pepen Bicara Soal Siswa Titipan

Sebab, lanjut dia, lembaganya sudah melakukan razia terhadap THM yang ada di 12 Kecamatan Kota Bekasi. Ribuan botol minuman keras pun sudah berhasil diamankan.

“Saat ini kita juga masih melakukan razia kepada THM yang menjual miras. Dan semua akan berlangsung sampai dengan akhir hari raya Idul Fitri,” tukas Hero.

Hero menyarankan, agar masyarakat atau Ormas yang menemukan THM atau warung jamu menjual dan mendistribusikan miras. Dapat melaporkannya ke pihak kepolisian masing-masing wilayah.

“Semua laporan akan kita tindak lanjut. Bila memang ada kedapatan THM yang menjual moiras dan warung jamu segera laporkan, yang penting jangan lakukan sweeping,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

Prosesi pemakaman Bripda Taufan di TPU Jatiranggon, Jatisampurna, Kamis (25/5/2017). (Foto: Ist)

Sosok Bripda Taufan Dikenal Ramah

PEMAKAMAN Bripda Taufan Tsunami (23), berjalan dengan hikmat di tempat pemakaman umum (TPU) Pondok Rangon, Kecamatan Jatisampurna, Kamis (25/5/2017) siang ini. …