TK Ananda Pastikan Keamanan Murid

(Ilustrasi) Kegiatan apersepsi di TK Ananda sebelum memulai pelajaran. (Foto: TK Ananda)

(Ilustrasi) Kegiatan apersepsi di TK Ananda sebelum memulai pelajaran. (Foto: TK Ananda)

TAMAN Kanak- kanak (TK) Ananda, Bekasi Timur melakukan pengawasan ketat terhadap anak didiknya, salah satu contohnya dengan menyediakan CCTV di setiap sudut ruangan sekolah. Hal ini dikatakan oleh Kepala Sekolah Sri pudjiastuti kepada gobekasi.co.id Jumat (19/5/2017).

“Jadi paada saat KBM orang tua tidak di perkenankan masuk, dan menjemput pun harus kartu antar jemput,” paparnya

Wanita yang akrab disapa Sri ini juga menuturkan, di TK Ananda Pengawasan guru piket sangat ketat dan pihak sekolah jug tidak menggunakan orsesing sehinngga ada rasa memiliki.Bukan hanya itu pihaknya juga memberikan pendidikan melalau parenting terhadap anak-anak dalam pendidikan seksual di usia dini.

“Pendidikan ini dinilai  penting, karena dengan ini kami juga mengantisipasi agar tidak terjadi tindak kekerasan seksual antar teman, atau lainya, dan pendidikanya pun kita sesuaikan dengan umur mereka,” terangnya.

Bukan hanya itu, sebagai antisipasi, sekolah juga memberikan edukasi kepada guru-guru, dan pihaknya juga tidak memberikan edukasi secara khusus mengenai pendidikan seks kepada anak didik.

Namun, pihaknya mencoba memberikan pembinaan terhadap orang tua sebagai antisipasi terhadap kasus pelecehan kepada anak di bawah umur.

“Kami tentunya sering konsultasi juga ke orang tua tentang perkembangan anak, jadi jangan sampai anak-anak kami jadi korban pedopilia,” tandasnya. (Cr28/gob)



loading...

Feeds