Ratusan Massa Pawai Obor ke Kantor Walikota Bekasi

Longmarch pawai obor dari massa umat Islam Kota Bekasi dari Islamic Center melalui Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jumat (19/5/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Longmarch pawai obor dari massa umat Islam Kota Bekasi dari Islamic Center melalui Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jumat (19/5/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

RATUSAN orang dari berbagai kalangan mengikuti aksi long march yang diinisiasi Komando Amanah Gerakan Umat Muslim Indonesia (KAGUMI). Long march dimulai dari Islamic Center KH Noer Alie, Bekasi Selatan, Jumat (19/5/2017) pascasalat Asar.

Para peserta membawa spanduk sepanjang 100 meter dengan berbagai tulisan, selain itu 500 obor juga disiapkan panitia untuk dibawa ke Kantor Wali Kota Bekasi.

Sembari berorasi dari mobil komando, massa berjalan diiringi dengan tabuhan rabana sambil melantunkan solawat dan mars aksi bela Islam melalui Jalan Ahmad Yani.

Baca juga: Bikin SKCK di Polsek Bekasi Utara Harus Datang Pagi, atau Bakal Begini…

“Tegakkan hukum dan keadilan untuk semua golongan tanpa pandangan bulu. Kita tidak setuju dengan legalisasi gereja tanpa mengacu peraturan dua menteri dan peruntukan lokasi di atasnya. Ada 350 gereja yang dilegalisasi,” ucap ketua aksi Damin Sada.

Di kantor walikota, massa akan tetap berorasi. Damin mengaku menjadwalkan akan bertemu dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen.

“Gak usah ketemu. Udah, cukup tau aja,” cetusnya.

Baca juga: Kartu Jomblo Bekasi, Perlukah?

Total ada 6 tuntutan aksi yang dibawa KAGUMI, seperti yang didapatkan gobekasi lewat sebaran pers, antara lain setop kriminalisasi umat Islam dan ulama, setop bakar lilin karena bukan budaya Indonesia, pribumi KW-3 diminta patuh hukum dan demokrasi di tanah betawi dan sebagainya. (lea/gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …