Rasain… Kedapatan Lawan Arus di Cikarang Pusat, Pemotor Dihukum Push Up

Pelanggar lalu lintas yang dihukum push up oleh anggota Polsek Cikarang, Cikarang Pusat, Kamis (18/5/2017). (Foto: Ist)

Pelanggar lalu lintas yang dihukum push up oleh anggota Polsek Cikarang, Cikarang Pusat, Kamis (18/5/2017). (Foto: Ist)

SELAIN menggelar Operasi Patuh Jaya hingga 22 Mei 2017, polisi juga secara rutin menggelar Operasi Cipta Kondisi di sejumlah wilayah, Kamis (18/5/2017).

Operasi dimaksudkan untuk menekan angka tindak kejahatan sekaligus menciptakan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Jam Operasi Cipta Kondisi terbilang fleksibel, mengikuti pengaturan perwira pengendali yang bertugas hari itu.

“Dari hasil operasi ini kita dapat pengendara sepeda motor yang berjalan melawan arus di Jalan Utama Deltamas. Tindakan pengendara yang sangat-sangat rawan kecelakaan dan diantara mereka ada yang melakukan pelanggaran tertib berlalu-lintas terdapat anggota Satpol PP dan sekuriti perusahaan swasta,” ucap Kapolsek Cikarang Pusat AKP Sutrisno.

Pembinaan para pelanggar tata tertib lalu-lintas yakni berupa hukuman push-up. Hal itu dimaksudkan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut.

“Perbuatan melawan arus di samping dapat mencelakakan dirinya sendiri juga dapat mencelakakan pengendara yang lain,” jelasnya.

Menurutnya, tindakan pembinaan kepada masyarakat pelanggaran untuk tujuan dapat tertib berlalu lintas dalam batas kewajaran tertentu perlu diterapkan. (lea/gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …