PPDB Online 2017, Ketua DPRD Kota Bekasi Minta Pemprov Jabar Tambah Kuota Jalur Afirmasi dan Zonasi

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi, Tumai, minta agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menambahkan jalur afirmasi dan zonasi untuk SMA dan SMK Kota Bekasi ditambah mendekati penerimaan peserta didik baru (PPDB) online 2017.

Tumai menegaskan, dua jalur tersebut untuk mengakomodasi calon siswa baru dari kalangan keluarga miskin dan yang berada di sekitar sekolah, sehingga mereka berhak mendapatkan pendidikan yang layak.

Tahun lalu, lanjut Tumai, siswa yang diterima melalui jalur afirmasi atau keluarga miskin mencapai 15 persen dari kuota di sekolah terkait. Sedangkan 10 persen jalur lingkungan atau zonasi di sekitar sekolah.

“Warga miskin berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas yang ditanggung pemerintah, dan kami malah minta kedua jalur itu ditambah kuotanya untuk tahun ini,” kata dia, Jumat (19/5/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Karena itu, Tumai menambahkan, lembaganya meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat, agar berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bekasi ihwal program yang sudah berjalan tersebut.

Baca Juga: TK Ananda Pastikan Keamanan Murid

Menurut dia, program yang sudah berjalan baik, tidak dihilangkan lantaran kewenangan pengelolaan sekolah telah beralih ke tingkat provinsi. Sebab, dua jalur tersebut adalah kebutuhan yang wajid dipenuhi oleh pemerintah.

“Sekarang kewenangan SMA dan SMK Negeri berada di provinsi. Jangan sampai lebih buruk dari program yang sudah ada sebelumnya,” tandas dia.

Untuk diketahui, PPDB online akan berlangung pada pertengahan Juni 2017 bulan depan. Namun hingga saat ini di Kota Bekasi sendiri belum melakukan sosialisasi ihwal pendaftaran PPDB online 2017. (kub/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …