Perjalanan KRL dari Bekasi Sudah Normal, Ini Dugaan Penyebab Stasiun Kalender Kebakaran

Stasiun Klender Kebakaran. (Foto: Ist)

Stasiun Klender Kebakaran. (Foto: Ist)

KEBAKARAN melanda Stasiun Klender, Jakarta Timur pada Jumat (19/5) pagi. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik.

“Penyebab kebakaran diduga korsleting di gudang peralatan cleaning service,” kata Kasieops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur Gatot Sulaeman dalam keterangannya.

Saat ini, kata dia, sembilan unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan. Dia belum mengetahui jumlah kerugian yang dialami stasiun tersebut.

Di samping itu, satu orang korban luka atas nama Riki Riana (20) berhasil dievakuasi kini dalam pertolongan medis.

Gatot juga menjelaskan bahwa ada sepuluh ruangan yang terbakar dalam insiden ini.

Baca juga: Korem Wijayakarta Ajak Tokoh Masyarakat Partisipasi dalam Pertahanan Negara

“Di antaranya ruangan yangg terbakar ada gudang, toilet, Kantor Kepala Stasiun, pelayan kereta, loket, ruang tunggu, ruang security, ruang server,” kata Gatot.

Saat ini, perjalanan KRL Bekasi-Jakarta Kota sudah berangsur normal. Pasalnya, api yang melahap beberapa ruangan di Stasiun Klender sudah berhasil dipadamkan.

“Api sudah berhasil dipadamkan,” kata Gatot Sulaeman.

Baca juga: Rasain… Kedapatan Lawan Arus di Cikarang Pusat, Pemotor Dihukum Push Up

Berdasarkan informasi dari PT KAI Commuter Jabodetabek dalam akunnya di Twitter @CommuterLine, perjalanan KRL lintas Bekasi sudah bisa melintas Klender.

“#InfoLintas Pkl 08:45 WIB, kereta sudah bisa melintas Klender, perjalanan KRL lintas Bekasi tidak berhenti di Stasiun Klender,” tulis pihak PT KCJ.

Kebakaran terjadi di Stasiun Klender pada pukul 07.30 WIB. PT KCJ menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.(Mg4/gil/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …
Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …