Pemkot Bekasi Serahkan Sejumlah Bantuan Lewat Baznas

Pemkot Bekasi menyerahkan sejumlah bantuan kepada Baznas Kota Bekasi, Jumat (19/5/2017). (Foto: Ist)

Pemkot Bekasi menyerahkan sejumlah bantuan kepada Baznas Kota Bekasi, Jumat (19/5/2017). (Foto: Ist)

WALI KOTA Bekasi Rahmat Effendi secara simbolis menyerahkan gerobak sayur kepada pengelola usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZ Nas) Kota Bekasi. Selain itu juga diserahkan 30 bantuan musola, Jumat (19/5/2017).

Sebanyak 20 lebih gerobak sayur dan pedagang diserahkan untuk para pedagang yang berjualan seperti Batagor Annida, Lopis ibu melly, bubur ayam, mi ayam, nasi uduk Po Ida, termasuk dagangan sayur yang tergantung kebutuhan, diberikan karena mereka masuk dalam binaan Baznas Kota Bekasi untuk memperbaharui tempat dagangan yang selama ini untuk berjualan.

“Seperti ini, yang seharusnya berjalan ada binaan dari Baznas untuk para pengelola sayur dan dagangan untuk bisa menyemangati dan memperbaharui para pedagang, nantinya bisa di koordinasikan dengan Dinas Koperasi Kota Bekasi di bidang UMKM,” jelasnya.

Selain itu, penyerahan dana bantuan untuk rehabilitasi 30 musala di Kota Bekasi, sebesar Rp10 juta untuk dana bantuan rehabilitasi seperti pembangunan tempat wudu, penambahan alat elektronik di musola ataupun lainnya yang bisa bermanfaat untuk mushola tersebut, program ini akan diteruskan tiap mushola yang ada di Kota Bekasi.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bekasi Faray Said juga menambahkan program pada akhir pekan ini yang berkoordinasi dengan SMAN 7 Kota Bekasi di Kecamatan Jatisampurna untuk mengadakan khitanan massal.

“Wali Kota Bekasi sangat mengapresiasikan program program bantuan dari Baznas, agar ke depannya para Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi bisa menyalurkan dana bantuan seperti zakat dan lainnya yang bisa juga membantu para warga Kota Bekasi melalui Baznas terslaurkan melalui progran programnya,” tutupnya (Cr28/gob)



loading...

Feeds

TAK TERURUS: Kondisi Pasar Bantargebang Kota Bekasi. Tidak adanya perhatian dari Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi, membuat kondisi Pasar Bantargebang terlihat kumuh. (Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi)

Inflasi Diperkirakan Terjadi Bulan Juni

EKONOM SKHA Institute for Global Competitiveness Eric Alexander Sugandi memprediksi puncak tekanan inflasi terjadi Juni mendatang. Eric menuturkan, akan terjadi efek simultan …
sesepuh-tokoh-sunda-meninggal-jawa-barat-berduka_m_133306

Jawa Barat Kehilangan Putra Terbaiknya

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Sabtu malam (27/5), sesepuh Tokoh Sunda, Aboeng Koesman Somawidjaja meninggal dunia. Mantan Wakil Gubernur Jawa …