Pemkab Bekasi Belum Siapkan Anggaran Pemeliharaan Underpass

PEMELIHARAAN underpass Tambun Selatan (Tamsel) menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Bekasi setelah diserahkan dari Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Namun tanggungjawab itu akan beralih setelah melewati masa pemeliharaan dari kontraktor.

Meski demikian, ternyata Pemerintah Kabupaten Bekasi belum mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan underpass Tambun Selatan, termasuk biaya untuk penerangan jalan.

Kepala Prasanaran dan Fisik pada Bappeda Kabupaten Bekasi, E Y Taufik, mengatakan meski underpass Tambun Selatan sudah diserahkan namun belum tertera dalam berita acara dari Dirjen Perkeretaapian.

“Tahun ini kami belum menganggarkan, karena umumnya anggaran disahkan sebelum tahun berjalan,” katanya.

“Tapi untuk pemeliharaannya kita tunggu pengajuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),” tambahnya.

Untuk biaya penerangan jalan dan genset, kata Taufik, akan dibayar setelah ada pengesahan anggaran. Karena kebutuhan tersebut harus terus berjalan.

“Biaya perbulannya sebesar Rp8 juta, dengan rincian untuk penerangan jalan, genset dan pemeliharaan lainnya. Dan, itu bakal kita bayarkan setelah pengesahan APBD Perubahan kepada PLN,” ucapnya.

(and/pj/gob)



loading...

Feeds

TAK TERURUS: Kondisi Pasar Bantargebang Kota Bekasi. Tidak adanya perhatian dari Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi, membuat kondisi Pasar Bantargebang terlihat kumuh. (Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi)

Inflasi Diperkirakan Terjadi Bulan Juni

EKONOM SKHA Institute for Global Competitiveness Eric Alexander Sugandi memprediksi puncak tekanan inflasi terjadi Juni mendatang. Eric menuturkan, akan terjadi efek simultan …
sesepuh-tokoh-sunda-meninggal-jawa-barat-berduka_m_133306

Jawa Barat Kehilangan Putra Terbaiknya

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Sabtu malam (27/5), sesepuh Tokoh Sunda, Aboeng Koesman Somawidjaja meninggal dunia. Mantan Wakil Gubernur Jawa …