Korem Wijayakarta Ajak Tokoh Masyarakat Partisipasi dalam Pertahanan Negara

Kegiatan komunikasi sosial di Makorem 051 Wijayakarta, Kaamis (18/5/2017). (Foto: Ist)

Kegiatan komunikasi sosial di Makorem 051 Wijayakarta, Kaamis (18/5/2017). (Foto: Ist)

KOREM 051 Wijayakarta menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat yang terdiri dari para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh adat di Aula Makorem 051 Wijayakarta, Cikarang Selatan, Kamis (18/5/2017).

“Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat dengan segenap komponen bangsa, termasuk di antaranya dengan aparat pemerintah, sehingga terwujudnya saling pengertian, kebersamaan, keterpaduan dan timbul kesadaran berpartisipasi dalam pertahanan negara,” jela Kepala Seksi Teritorial Letkol Arm Joko Triyanto, Jumat (19/5/2017).

Menurutnya, era globalisasi yang ditandai dengan arus informasi dan komunikasi, pemerintah daerah dengan segenap komponen masyarakat khususnya aparat pemerintah perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan yang tertib, rukun dan kondusif.

“Aparat pemerintah dan segenap komponen bangsa  harus dapat memiliki kemampuan memilah dan memilih berbagai kepentingan dengan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi, kelompok maupun golonganm,” ungkap Joko.

Di samping itu dijelaskan pula oleh Joko, agar setiap aparat pemerintah dan segenap komponen bangsa harus mampu mempelopori tumbuhnya kepercayaan diri kita sebagai bangsa yang berdaulat dan mampu untuk tegak berdiri serta bangga sebagai bangsa Indonesia.

“Ciptakan iklim yang kondusif dengan tetap memelihara komunikasi, koordinasi dan kerjasama melalui dialog dalam membangun masyarakat,” pungkasnya.

Joko mengajak kepada seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah Korem 051 Wijayakarta agar jangan terlena dengan adanya perubahan lingkungan yang diakibatkan oleh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat sehingga berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara. (lea/gob)



loading...

Feeds

TAK TERURUS: Kondisi Pasar Bantargebang Kota Bekasi. Tidak adanya perhatian dari Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi, membuat kondisi Pasar Bantargebang terlihat kumuh. (Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi)

Inflasi Diperkirakan Terjadi Bulan Juni

EKONOM SKHA Institute for Global Competitiveness Eric Alexander Sugandi memprediksi puncak tekanan inflasi terjadi Juni mendatang. Eric menuturkan, akan terjadi efek simultan …
sesepuh-tokoh-sunda-meninggal-jawa-barat-berduka_m_133306

Jawa Barat Kehilangan Putra Terbaiknya

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Sabtu malam (27/5), sesepuh Tokoh Sunda, Aboeng Koesman Somawidjaja meninggal dunia. Mantan Wakil Gubernur Jawa …