Bikin SKCK di Polsek Bekasi Utara Harus Datang Pagi, atau Bakal Begini…

Suasana antrean pemohon SKCK di Polsek Bekasi Utara, Jumat (19/5/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Suasana antrean pemohon SKCK di Polsek Bekasi Utara, Jumat (19/5/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

KEHADIRAN angkatan kerja baru membuat permohonan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) membludak. Seperti halnya di Kantor Polsek Bekasi Utara, Telukpucung, Jumat (19/5/2017).  Sejak pagi, pukul 07.00 kurang, puluhan orang sudah mengantre untuk membuat SKCK sebagai syarat untuk melamar pekerjaan atau masuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Kemarin saya datang jam 9-an udah habis. Rame banget soalnya, jadi ya pelajaran harus dateng pagi begini,” kata warga Perwira, Nurlailati Amalia.

Para warga, mulai dapat mengambil formulir SKCK pada pukul 07.00 WIB lewat dengan menyerahkan uang Rp30 ribu dan persyaratan seperti foto 4×6 empat lembar dengan latar merah, fotokopi akte kelahiran, fotokopi KTP dan fotokopi kartu keluarga.

Joni, warga Harapanjaya, mengaku rela antre membuat SKCK sebagai persyaratan masuk universitas. “Untuk kuliah, tadi dateng agak siang untung masih ada formulirnya. Pelayanannya lumayan bagus sih. Cepet juga,” ungkapnya.

Untuk warga yang telah mengisi formulir hingga pukul 08.00 WIB, SKCK dapat segera diambil satu jam kemudian. (lea/gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …