Ambisi Rahmat Effendi Maju Independen di Pilkada Kota Bekasi Penuhi Syarat KPU

Walikota Bekasi Rahmat Effendi. FOTO: GoBekasi

Walikota Bekasi Rahmat Effendi. FOTO: GoBekasi

AMBISI Rahmat Effendi, maju melalui jalur perorangan atau independen pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018, memenuhi syarat Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pria yang kini masih aktif sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi dan menempati kursi Wali Kota ini, mengisyaratkan bakal menempuh jalur independen dengan mengumpulkan 120 ribu kartu tanda penduduk (KTP) warga Kota Bekasi.

 

Baca Juga: PPDB Online 2017, Ketua DPRD Kota Bekasi Minta Pemprov Jabar Tambah Kuota Jalur Afirmasi dan Zonasi

Dalam peraturan KPU, syarat maju dalam jalur perorangan. Kandidat harus memperoleh sedikitnya 6,5 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT).

“Harus 6,5 persen dari total DPT di Kota Bekasi. DPT kita kan sekitar 1,9 juta. Jadi sekitar 110 ribu lah,” ujar Ketua KPUD Kota Bekasi, Ucu Asmarasandi, Jumat (19/5/2017).

Tidak hanya sebatas KTP, Ucu menyebutkan bahwa KTP yang diserahkan harus valid dan tidak fiktiv. Untuk memastikan hal tersebut, KPUD Kota Bekasi nantinya akan melakukan verifikasi KTP.

“Calon kandidat dan pendukung atau yang mempunyai KTP harus jelas wujudnya. Jadi kita verifikasinya satu-satu. Ini karea adanya perbincangan banyak KTP siluman,” jelas Ucu.

Bahkan, agar tidak menimbulkan banyak kecurigaan dari partai politik lain. Pihaknya akan mendatangilokasi setiap pemilik KTP pendukung calon independen, ataupun meminta para pendukung itu agar berkumpul di satu tempat untuk dilakukan verivikasi. (kub/gob)



loading...

Feeds

3K jadi Solusi Atasi Alergi Anak

3K Jadi Solusi Atasi Alergi Anak

ORANGTUA wajib tahu, alergi pada anak merupakan gangguan yang tidak boleh diabaikan. Sebab, bisa berakibat sangat fatal. Hal itulah yang …