Subsidi untuk Transpatriot Masih Dihitung

(Ilustrasi) Bus Transjabodetabek di halte MM, Senin (25/4/2016). (Foto: Yakub/GoBekasi)

(Ilustrasi) Bus Transjabodetabek di halte MM, Senin (25/4/2016). (Foto: Yakub/GoBekasi)

PROGRAM transportasi terpadu bernama transpatriot masih digodok desainnya. Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB) dan Dinas Perhubungan masih mengestimasi besaran subsidi yang akan dikucurkan Pemkot Bekasi untuk program tersebut.
Tentu kemarin kita usulkan dalam grand desain itu ada besaran subsidi, tapikan menghitung subsidi tergantung demand transpatriot itu,” ungkap Ketua DTKB Harun Ar-Rasyid, Kamis (18/5/2017).
Dia juga mengungkapkan bahwa subsidi untuk transportasi massal itu sangat perlu, karna Transportasi massal itu sifatnya Public Service Obligation (PSO). Di negara maju kata Harun, tren transportasi massal juga mendapatkan subsidi.
“Dia (transpatriot) memang harus disubsidi dan dia bukan bisnis jadi termasuk angkutan kota ini ke depan juga butuh subsidi-subsidi itu, nah sekarang sedang membahas proses nya mekanisme nya sama besaran subsidi,” tandasnya (Cr28/gob)


loading...

Feeds

Deddy-Mizwar-ke-PDIP

Deddy Mizwar Merapat ke PDIP?

KETUA DPW PKS Jabar sekaligus Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu menanggapi enteng kehadiran Bakal Calon Gubernur Jabar, Deddy …
Petani Desa Sukakarya. (Foto: Ist)

Malangnya Petani di Sukakarya

SEJUMLAH lahan pertanian di desa Sukalaksana kecamatan Sukakarya, saat ini sudah memasuki musim panen padi. Sebagian warga pun disibukan dengan …