Polisi Jepang ke Bekasi, Tinjau 2 Hal Ini

Rombongan polisi Jepang meninjau peralatan identifikasi Polres Metro Bekasi, Rabu (17/5/2017). (Foto: Ist)

Rombongan polisi Jepang meninjau peralatan identifikasi Polres Metro Bekasi, Rabu (17/5/2017). (Foto: Ist)

POLRES Metro Bekasi kedatangan Divisi Identifikasi Polda Tokyo (MPD), Jepang, Rabu (17/5/2017). Kedatangan rombongan negeri sakura tersebut langsung disambut Wakapolres AKBP Putu Putera dan jajaran.

Kunjungan Superintendent Yukiharu Watarai dan jajaran untuk meninjau identifikasi Polres Metro Bekasi terhadap kesuksesan mengungkap perkara tindak pidana.

Menarik dibaca: Kapolres Minta Laga Persija Vs Persib Jangan Berlangsung di Kota Bekasi

“Kita jelaskan kepada tim MPD di dalam ruang Identifikasi Restro Bekasi, dengan didukung alat yang ada di ruang Identifikasi, hasil kerja sama Proyek JICA, tentunya dapat memudahkan dalam mengungkap suatu kasus tindak pidana, khususnya perumusan sidiki jari,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rizal Marito.

“Tim identifikasi Polres Metro Bekasi telah berprestasi dalam keakuratan dan kinerja mengungkap suatu perkara. Dengan kunjungan kerja ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam menyelesaikan suatu kasus bagi kedua institusi kepolisian di antara kedua negara,” jelasnya.

Baca juga: Tawuran di Stasiun Bekasi, Driver Ojek Online Sebut Pelaku Sering Bikin Onar

Usai ke Polres Metro Bekasi, rombongan MPD meinjau Koban atau Badan Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Jatimulya, Tambun Selatan, disambut Kasat Binmas AKBP Muryono.

“Diharapkan, dengan beberapa program yang sudah diterapkan seperti sistem pintu ke pintu atau sambang, polisi masyarakat, problem solving yang diadopsi dari Jepang, mampu terlaksana dengan baik sehingga dapat tercipat dan terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya. (lea/gob)



loading...

Feeds

TAK TERURUS: Kondisi Pasar Bantargebang Kota Bekasi. Tidak adanya perhatian dari Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi, membuat kondisi Pasar Bantargebang terlihat kumuh. (Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi)

Inflasi Diperkirakan Terjadi Bulan Juni

EKONOM SKHA Institute for Global Competitiveness Eric Alexander Sugandi memprediksi puncak tekanan inflasi terjadi Juni mendatang. Eric menuturkan, akan terjadi efek simultan …
sesepuh-tokoh-sunda-meninggal-jawa-barat-berduka_m_133306

Jawa Barat Kehilangan Putra Terbaiknya

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Sabtu malam (27/5), sesepuh Tokoh Sunda, Aboeng Koesman Somawidjaja meninggal dunia. Mantan Wakil Gubernur Jawa …