Pembangunan Jembatan Muaragembong, Ketua DPRD Nilai Ada Kesalahan

Jembatan Kampung Bagedor, Desa Pantaiharapan Jaya, Muaragembong, Minggu (13/3/2017). Jembatan mengalami amblas pada kedua sisinya. (Foto: Raiza Septianto/Radar Bekasi)

Jembatan Kampung Bagedor, Desa Pantaiharapan Jaya, Muaragembong, Minggu (13/3/2017). Jembatan mengalami amblas pada kedua sisinya. (Foto: Raiza Septianto/Radar Bekasi)

KETUA DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar, menilai ada kesalahan dalam pembangunan Jembatan Bagedor di Muaragembong. Kesalahan itu mulai dari perencanaan.

“Kalau saya menilai adanya kesalahan mulai kurangnya pemasangan tiang pancang, harusnya konsep pembangunannya kayak Jembatan Tegalgede,” katanya beberapa waktu lalu.

Menurut Sunandar, ada kemungkinan dinas yang mengerjakan pembangunan jembatan tersebut menganggap sepele karena lokasinya jauh dari keramaian. Sehingga konsep pembangunan dan konstruksinya berbeda dengan Jembatan Tegalgede.

Baca Juga Ini: Hot! Driver Ojek Online Ribut dengan Calo Angkot di Samping Stasiun Bekasi

Padahal, kata dia, meski lokasi Jembatan Bagedor jauh dari keramaian, namun jika ada pihak yang dirugikan tetap akan menimbulkan gejolak.

“Mungkin karena dikiranya sepi, sehingga membangunnya tidak memakai konsep di perkotaaan, padahal di sana (Muaragembong) juga sudah ramai,” ucapnya.

“Pada prinsipnya kami DPRD tetap mendukung upaya pemberantasan korupsi di Kabupaten Bekasi, dan kami serahkan masalah ini sepenuhnya ke proses hukum,” lanjutnya.

Sebelumnya: Polres Bekasi Kumpulkan Data Terkait Jembatan Muaragembong

Sunandar enggan menyalahkan atau menduga-duga siapa yang bersalah dalam pembangunan jembatan tersebut.

“Saya tidak mau menyalahkan siapa-siapa, tunggu saja, pastinya ada proses hukum, artinya pasti bisa diketahui hasilnya seperti apa,” katanya.

(dho/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …
Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …