Gerindra dan PKS Mesra, Pepen Bilang Begini

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto: GoBekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto: GoBekasi

KEMESRAAN Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra di Kota Bekasi, membuat pasangan petahana Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, bakalan resmi bercerai.

Meski demikian, kemesraan PKS dan Gerindra tidak membuat Rahmat Effendi, yang diusung oleh Partai Golkar cemburu atas PKS. Ia juga mengaku akan mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) untuk jalur perorangan (independen).

“Masalah mesranya PKS dengan Gerindra biarin aja. Saat ini kita mengalir aja. Saya bisa kumpulkan 120 ribu KTP nanti,” tutur pria akrab disapa Pepen ini,” Kamis (18/5/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Malahan, pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi ini mengaku, sudah mewanti-wanti koalisinya di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2013, bakal tinggalkan Partai berlambang pohon beringin di pilkada 2018 mendatang.

“Yang penting saat ini, syariat pemerintahan saat ini kita laksanakan agar ada manfaatnya untuk masyarakat,” kata pria yang menjabat wali kota periode 2013-2018 ini.

Masalah Pilkada, lanjut Pepen, DPD I Golkar Jawa Barat sudah mengirim namanya ke tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, untuk bertarung dalam Pilkada 2018 Kota Bekasi.

Sementara itu, Ahmad Syaikhu, juga mengaku siap untuk bertarung dalam pesta demokrasi yang terselenggara lima tahunan ini. Meskipun, lawannya adalah Rahmat Effendi.

“Saya sudah siap untuk Pilkada serentak 2018. Baik di Pilgub Jabar maupun Kota Bekasi,” tuturnya tidak menjelaskan sebagai orang nomor satu di Kota Bekasi atau Jawa Barat.

Menurutnya, saat ini dirinya tidak mau berandai-andai untuk dipasangkan dengan partai manapun. Sebab, keputusan masih ada pada tingkat DPP.

“Saya tunggu saja perintah dari DPP, dan tinggal dilaksanakan,” tandas pria menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa barat ini. (kub/gob)



loading...

Feeds

PERMINTAAN MENINGKAT: Pedagang sembako di Pasar Tambun sedang merapikan dagangannya. Jelang Ramadan, permintaan kebutuhan pokok diprediksi bakal meningkat tajam.RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Harga Kebutuhan Pokok Perlahan Naik

MEMASUKI bulan suci Ramadan, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Bekasi, perlahan merangkak naik. Kasi Tekpas Pasar Tambun, …
timthumb (2)

Alhamdulillah, Besok Mulai Puasa

PEMERINTAH memastikan awal Ramadan tahun ini jatuh pada Sabtu (27/5/2017). Keputusan itu diumumkan setelah sebelumnya dilakukan sidang isbat di Aula …