Pelayanan Kantor Samsat Baru di Bekasi Diharapkan Prima

Suasana masyarakat di kantor Samsat baru, Rabu (16/5/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Suasana masyarakat di kantor Samsat baru, Rabu (16/5/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

PEMBANGUNAN Kantor Samsat di Kota Bekasi diyakini Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dapat memacu peningkatan pelayanan yang optimal kepada para wajib pajak kendaraan di Kota Bekasi, Rabu (17/5/2017)

“Sarana prasarana sudah baik dan lengkap, ditambah lagi program-program yang memberikan kemudahan seperti E-Samsat, Samsat Keliling (Samling). Dengan segala kemudahan ini saya yakin masyarakat Kota Bekasi akan lebih patuh untuk mau membayar pajak kendaraannya tepat waktu,” paparnya.

Sementara itu Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Kingkin mengatakan, dengan diresmikannya Kantor Samsat baru yang dibangun dengan berbagai kelengkapan sarana dan prasarana pendukung, ini juga sebagai upaya dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para wajib pajak menunaikan kewajibannya.

Perlu dibaca: Ini Penyesuaian Jam Kerja PNS, TNI dan Polri Selama Ramadan

Bukan hanya itu,dirinya juga mengapresiasi dengan berbagai inovasi kemudahan pelayanan tambahan seperti Samling, Samdong dan e-Samsat sehingga menjadikannya sebagai pelopor dan percontohan bagi provinsi-provinsi lain.

“Dengan telah dibangunnya gedung Samsat baru dengan sejumlah fasilitas dan sarana prasarana yang memadai, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan sekaligus kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya,” ungkapnya.

Baca juga: Jasa Marga Kasih Diskon 20 Persen untuk Tarif Semua Tol Saat Arus Mudik-Balik, Ini Syaratnya…

Ia menegaskan, gedung samsat termegah itu menjadi pusat percontohan bagi daerah hukum kepolisian lainnya dalam menerapkan sistem pajak kendaraan bermotor. Apalagi penerapan pembayaran sistem E Pajak, baru ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Di wilayah hukum Jawa Barat belum menggunakan sistem seperti kita. Kita merupakan percontohan oleh 17 daerah lainnya diseluruh Indonesia,Sehingga pemanfaatan gedung baru inj nantinya dapat secara mudah dirasakan masyarakat. Dan memberikan kepuasan pelayanan bagi wajib pajak,” tandasnya. (cr28/gob)



loading...

Feeds

PERMINTAAN MENINGKAT: Pedagang sembako di Pasar Tambun sedang merapikan dagangannya. Jelang Ramadan, permintaan kebutuhan pokok diprediksi bakal meningkat tajam.RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Harga Kebutuhan Pokok Perlahan Naik

MEMASUKI bulan suci Ramadan, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Bekasi, perlahan merangkak naik. Kasi Tekpas Pasar Tambun, …
timthumb (2)

Alhamdulillah, Besok Mulai Puasa

PEMERINTAH memastikan awal Ramadan tahun ini jatuh pada Sabtu (27/5/2017). Keputusan itu diumumkan setelah sebelumnya dilakukan sidang isbat di Aula …