Banyak Orang Tidak Tahu, Ini Rahasia Penggunaan IPhone

Apple Gratiskan Ganti Baterai iPhone 5 yang Sering Drop. Getty Images

Apple Gratiskan Ganti Baterai iPhone 5 yang Sering Drop. Getty Images

KITA semua setuju jika iPhone merupakan ponsel pintar yang banyak digunakan orang di berbagai penjuru dunia. Setelah sepuluh tahun berkiprah, ponsel pintar ini telah merevolusi cara berkomunikasi termasuk berbagai fitur yang memudahkan aktifitas kita sehari-hari. Akan tetapi dibalik kecanggihannya, terdapat rahasia penggunaan iPhone yang tidak diketahui banyak oranng.

Ada sejumlah fitur yang belum banyak diketahui. Fitur rahasia tersebut diantaranya dapat melakukan isi ulang baterai secara cepat. Berikut fitur rahasia yang belum diketahui banyak orang

Tombol Volume untuk mengambil foto
Mungkin cara ini sudah banyak diketahui pengguna iPhone. Jika biasanya kita menekan tombol menggunakan jempol pada layar iPhone untuk mengambil gambar, ternyata cara ini sudah kuno. Kini cukup menekan tombol volume untuk mengambil gambar.

 Baca juga: Kontrakan Satpam di Wangunharja Mencurigakan, setelah Didobrak Ternyata…

 

Charge iPhone lebih cepat
Mengisi ulang baterai iPhone terlalu lama? Tak usah khawatir, kini ada cara mudah mengisi ulang baterai lebih iPhone anda lebih cepat. Rahasianya terletak pada mode pesawat. Gunakan mode pesawat saat anda mengisi ulang baterai, cara ini akan membuat baterai iPhone anda lebih cepat terisi.

Fitur “Pesawat Diatas”
Sebuah sistem kendali suara dalam iPhone “Siri” memilki fitur untuk mengetahui adakah pesawat yang sedang melintas diatas anda. Ya, meskipun tergolong tidak ada gunanya. Namun fitur ini sangat menyenangkan untuk digunakan, cukup katakan “What planes are above me?” atau “Planes overhead”, maka Siri akan memberitahukan informasi terkait pesawat yang sedang melintas di ketinggian puluhan ribu kaki.

Batasi pembelian aplikasi berbayar
iPhone memiliki sejumlah aplikasi premium berbayar. Untuk menghentikan hal ini cukup masuk kedalam penganturan umum dan klik “restriction” kemudian scroll ke bawah dan centang opsi “in-app purchases” untuk menghentikan aplikasi agar tidak dikenai biaya tambahan.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan Bisa Melalui 6 Bank Ini

Siri untuk membaca
Siri adalah sistem kendali suara. Fitur ini telah banyak digandrungi oleh pengguna iPhone. Namun tahukah Anda jika Siri dapat membacakan sebuah teks ke dalam audio? Caranya adalah masuk ke Settings, lalu pilih General, lalu pilih Accessibility and Then Speech. Kemudian nyalakan mode “speak screen” dan “speak selection”.

Informasi darurat medis
Jika pengguna iPhone membuat informasi Medical ID di aplikasi Health App. Anda dapat menyimpan semua informasi penting disana. Cara ini dapat digunakan ketika anda dalam keadaan darurat Anda tak perlu membuka kunci telepon Anda, sebab informasi tersebut sudah tertera pada layar iPhone Anda.

(mia/pojoksatu/gob)



loading...

Feeds

3K jadi Solusi Atasi Alergi Anak

3K Jadi Solusi Atasi Alergi Anak

ORANGTUA wajib tahu, alergi pada anak merupakan gangguan yang tidak boleh diabaikan. Sebab, bisa berakibat sangat fatal. Hal itulah yang …