Wah! Bekasi Jadi Pelopor Angkot Ber-AC

DIREKTUR Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto memberikan apresiasi peluncuran angkutan kota ber-AC di Kota Bekasi, Senin (15/5).

Pudji mengatakan perubahan tersebut mencerminkan kebutuhan masyarakat akan komitmen pelayanan perusahaan angkutan umum yang memenuhi standar pelayanan minimal yang meliputi keamanan, keselamatan, kenyamanan, keterjangkauan, kesetaraan dan keteraturan.

Berita terkait: Diminta Lengkapi AC, Pengusaha Angkot Dapat Dana Suntikkan Rp 15 Juta

“Kami sangat mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh Pemkod Bekasi bekerjasama dengan perusahaan angkutan yang berada di Kota Bekasi dalam memenuhi ketentuan operasional angkutan umum dengan meluncurkan angkutan perkotaan (angkot) ber-AC untul menjawab kebutuhan masyarakat Kota Bekasi akan pelayanan angkutan perkotaan yang memenuhi standar pelayanan minimal,” tutur Pudji.

Menarik dibaca: Angkot Dilengkapi AC Bakal Meluncur di Kota Bekasi

Dengan diluncurkan angkutan perkotaan (angkot) ber-AC di Kota Bekasi diharapkan akan terjadi pergerseran menggunakan angkutan umum, yang pada akhirnya bisa mengurangi kemacetan dan menurunkan tingkat polusi udara di wilayah Bekasi.

Hal ini sesuai dalam PM 29 Tahun 2009 disebutkan paling lambat pada 2018 seluruh angkutan umum wajib menggunakan AC dengan temperature 20 – 25 derajat celcius.

Untuk pertama kali, satu angkot trayek 02 rute Pondok Gede – Bekasi, menjadi pilot project sebelum diaplikasikan pada semua angkot.(chi/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Pasar Kranji Baru Juara 1 Soal K3

Pasar Kranji Baru Juara 1 Soal K3

PASAR Kranji Baru yang berada di bilangan Kecamatan Bekasi Barat, berhasil merebut juara pertama soal Kesehatan, Keselamatan dan Kemanan Kerja …