Geledah Penampungan TKW Ilegal di Bekasi Selatan, Bareskrim Tetapkan 1 Orang Sebagai Tersangka

Sejumlah Petugas Bareskrim Polri saat menggeledah penampungan TKW Ilegal di Jalan Haji Goti, RT 04 12, Kampung Cikunir Bulak, Kecamatan Bekasi Selatan, Selasa (16/5/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah /GoBekasi

Sejumlah Petugas Bareskrim Polri saat menggeledah penampungan TKW Ilegal di Jalan Haji Goti, RT 04 12, Kampung Cikunir Bulak, Kecamatan Bekasi Selatan, Selasa (16/5/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah /GoBekasi

BARESKRIM Mabes Polri, mengaku sudah mentapkan satu orang sebagai tersangka terkait adanya penampungan Tenaga Kerja Wanita (TKW) Ilegal.

Penggeledahan rumah yang dijadikan Balai Pelatihan Kerja (BLK) untuk para TKW di Jalan Haji Goti, RT 04 RW 12, Kampung Cikunir Bulak, Kelurahan Jaka Mulya, Kecamatan Bekasi Selatan, ini sebelumnya sudah dilakukan penggerebakkan.

Bahkan, ada sejumlah TKW dan pemilik rumah yang telah digiring oleh Bareskrim ke Mabes Polri beberapa waktu kebelakang. Saat ini, penggeledehan hanya sebagai tindak lanjut pihaknya untuk mengumpulkan bukti-bukti.

Baca Juga : Bareskrim Polri Geledah Penampungan TKW Ilegal di Bekasi Selatan

“Nanti ya, besok (Rabu, 17/5/2017) akan kita rilis di Mabes ya. Sejauh ini, satu orang berinisial A, telah jadi tersangka,” ungkap Katim Sudit 3, satuan tugas tindak pidana perdagangan orang (Satgas TPPO), Bareskrim Mabes Polri, AKBP Hafid Susilo Herlambang, Selasa (16/5/2017).

Sebelumnya, sejumlah penyidik dari Bareskrim berjumlah lebih dari lima orang langsung masuk ke rumah yang dijakdikan sebagai BLK untuk para TKW, di perkampungan warga. Petugas Bareskrim kemudian menyisir sejumlah ruangan di dalam bangunan tersebut.

Baca Juga : Ini Alasan Bareskrim Geledah Penampungan TKW Ilegal di Bekasi Selatan

Di dalam, banyak ditemukan tempat tidur layaknya sebuah barang besar. Bareskrim juga menemukan sejumlah dokumen seperti ijazah, KTP, dan lainnya di dalam kantor. Dokumen itu disita Bareskrim Mabes Polri sebagai bukti-bukti. (kub/gob)



loading...

Feeds

Prosesi pemakaman Bripda Taufan di TPU Jatiranggon, Jatisampurna, Kamis (25/5/2017). (Foto: Ist)

Sosok Bripda Taufan Dikenal Ramah

PEMAKAMAN Bripda Taufan Tsunami (23), berjalan dengan hikmat di tempat pemakaman umum (TPU) Pondok Rangon, Kecamatan Jatisampurna, Kamis (25/5/2017) siang ini. …