Calon Gubernur Jawa Barat, PKS Usulkan Syaikhu dan Netty

Kader PKS

Kader PKS

DPW PKS Jawa Barat mengerucutkan dua nama sebagai calon Gubernur Jawa Barat 2018. Dua nama itu ialah Ahmad Syaikhu dan Netty Heryawan.

Kedua nama tersebut akan diusulkan DPW ke DPP PKS setelah melalui serangkaian proses internal partai.

“Alhamdulillah ada satu tahap lebih maju. Pengusulan calon kita kerucutkan menjadi dua orang. Ibu Netty Heryawan dengan Pak Ahmad Syaikhu,” kata Sekretaris DPW PKS Jawa Barat, Abdul Hadi, saat dihubungi, Minggu (14/5/2017).

“Nanti pusat yang putuskan. Kita berharap segera secepatnya (pusat) memutuskan,” lanjutnya.

Disinggung soal nama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, kata Abdul Hadi, masih memungkinkan untuk diusung. Apalagi, kata dia, PKS sudah 99,9 persen akan mendukung Deddy Mizwar.

“Secara logis-logisnya gitu ya, pasti mereka sebagai calon wakil (mendampingi Deddy Mizwar). Hanya saja dalam politik itu belum ada yang bisa dipastikan sebelum ada resmi. Dan resmi itu hanya dari Presiden (PKS Sohibul Iman),” ucapnya.

Saat ini DPW masih menunggu keputusan DPP PKS, apakah akan mengusung dari kalangan eksternal atau internal partai. Namun apapun keputusannya, kata Abdul Hadi, DPW akan menerima.

“Jadi nanti kita mengunggu apakah pembahasan di tingkat pusat yang pastinya berkomunikasi dengan pimpinan Gerindra dan semua pihak yang memang berkepentingan, bagaimana formulasi akhirnya kita makmum. Karena imam kita kan di pusat,” tuturnya.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, M Nuh, mengatakan sah-sah saja siapapun yang akan diusung DPP di Pilgub Jawa Barat 2018. Karena keputusan sepenuhnya ada di DPP.

“Siapa saja yang ingin maju sah-sah saja, karena memang PKS membuka peluang siapa saja kader yang ingin maju dalam pilgub, tapi keputusan berada di DPP, dan kita masih menunggu hasilnya,” ungkapnya.

(ran/pj/gob)



loading...

Feeds