Pembebasan Lahan untuk Underpass Cibitung Telan Anggaran Rp17 Miliar

Ilustrasi. (Foto: Jawa Pos)

Ilustrasi. (Foto: Jawa Pos)

KEPALA Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Suhup, mengatakan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan juga akan membangun underpass di perlintasan kereta api di Jalan Raya Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung. Kata dia, pembangunannya akan dimulai pada 2018 mendatang.

“Iya jadi kemarin kita sudah rapat dan untuk pembangunan underpass Cibitung itu sudah dianggarkan di tahun 2018 oleh APBN yang sempat tertunda. Tetapi karena sekarang pembebasan lahannya sudah selesai maka dianggarkan di tahun 2018,” jelasnya.

Rencana pembangunan underpass Cibitung, lanjut Suhup, juga untuk mengurai kemacetan di perlintasan tersebut. Karena dari 300 ribu penduduk di Cibitung, sebagian besar tinggal di perumahan yang melintasi jalur kereta api. Kondisi itu semakin semrawut dengan keberadaan Pasar Induk Cibitung.

“Dengan adanya underpass dirasa mampu menjaga keselamatan warga, khususnya pengendara roda dua dan roda empat mengingat perlintasan tersebut masuk dalam katagori rawan,” ujarnya.

Pembebasan lahan untuk underpass Cibitung memakan anggaran hingga Rp17 miliar. Pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk membebaskan lahan guna pembangunan underpass tersebut. (dho/pj/gob)



loading...

Feeds

3K jadi Solusi Atasi Alergi Anak

3K Jadi Solusi Atasi Alergi Anak

ORANGTUA wajib tahu, alergi pada anak merupakan gangguan yang tidak boleh diabaikan. Sebab, bisa berakibat sangat fatal. Hal itulah yang …