Laskar FPI Bekuk Gerombolan Remaja Bersenjata Tajam di Kota Bekasi

Laskar FPI bekuk 8 Gerombolan Biang Onar. (Foto: Adhie Cahya/Facebook)

Laskar FPI bekuk 8 Gerombolan Biang Onar. (Foto: Adhie Cahya/Facebook)

KABAR Laskar Pembela Islam (LPI) yang menangkap gerombolan remaja bersenjata tajam di Narogong, Rawalumbu, Kota Bekasi, menjadi viral di media sosial. Hal itu bermula dari posting akun Facebook seorang laskar, Adhie Cahya, sambil melampirkan 7 foto pada sekira Minggu (14/5/2017) pagi.

Ia menceritakan bahwa pada pukul 2 pagi mendata ulang laskar yang berangkat bersama rombongannya dari Kota Bekasi untuk balik kanan setelah mengawal acara tablig akbar Isro Mikraj di Kampung Telajung, Setu.

“Selesai pamit sama ikhwan-ikhwan Cikarang, kita langsung konvoi menuju arah pulang, setibanya di Jalan Raya Narogong, kami mendapati segerombolan remaja tanggung sedang bersiap untuk tawuran dan target mereka anak0anak majelis yang baru bubar,” ketiknya.

Ia melanjutkan, gerombolan tersebut mengacungkan celurit panjang dan gergaji, diarahakan ke rombongan laskar.

“Tanpa basa-basi kita borong semua dengan gemuruh takbir. Saya komandoi laskar untuk menyergap mereka semua. Mereka pikir kami jamaah yang bisa mereka serang secara brutal. Ternyata mereka salah besar, yang mereka hadapi adalah Laskar Pembela Islam,” terangnya.

Alhasil, rombongan laskar berhasil melumpuhkan 8 anggota gerombolan yang menurut informasi sering menyerang rombongan jamaah majelis dan kerap menodng pengguna jalan yang pulang malam.

“Alhamdulillah berkat pertolongan Allah mereka semua kita lucuti senjatanya dan kita giring ke polsek terdekat,” tutupnya.

Posting Adhie mendapat 57 sebaran dan 134 like. Selang sejam kemudian, akun Aina Naila Arkana mem-posting ulang dengan tambahan narasi “copas dari Aa Adhie Cahya” dan mendapat sebaran lebih banyak sehingga viral, yakni 2,534 sebaran dan 6,4 ribu sukaan.

“Hidup FPI !” komentar Heri Yadi pada posting tersebut. (lea/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
Ilustrasi suspect difteri. (Foto: Ist)

Penderita Difteri di Kota Bekasi Bertambah

PENDERITA Difteri di Kota Bekasi bertambah. Sedikitnya 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah …