Juni, Demokrat Buka Pendaftaran Balon Wali dan Wakil Wali Kota Bekasi

ilustrasi partai demokrat. Foto: Dokumentasi/GoBekasi

ilustrasi partai demokrat. Foto: Dokumentasi/GoBekasi

PENDAFTARAN bakal calon (Balon) wali kota dan wakil wali kota Bekasi, dalam waktu dekat akan dibuka oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Partai Demokrat.
Sekertaris DPD Partai Demokrat, Sodokin, menegaskan pendaftaran itu akan dibuka pada Juni 2017 mendatang, menyusul adanya pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018.

“Kita buka pendaftaran untuk umum, siapa saja boleh mendaftar, baik dari internal partai atau eksternal partai. Setelah itu baru kita adakan survey,” kata Sodikin, Jumat (13/5/2017).

Sodikin memastikan, semua kader partai politik tidak terkecuali Demokrat masih punya peluang yang sama untuk diusung partainya menjadi Balon wali atau wali kota Bekasi.

Karena itu, Partai Demokrat juga akan menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk membicarakan koalisi, dicocokkan dengan pendaftar yang mencalonkan sebagai wali atau wakil wali Kota, di Pilkada Kota Bekasi 2018.

Pasalnya, kursi partainya di DPRD Kota Bekasi sendiri hanya ada 4, sehingga Demokrat tak bisa diperuntukkan untuk mengusung calon sendiri.

“Kursi Partai Demokrat 4 kursi . Tentu tak bisa sendirian, di situlah seni cintanya bersama parpol-parpol lain.Semua parpol sahabat kita, siapa cocok kami gabung. Ini terus berjalan,” tandas Sodikin. (kub/gob)



loading...

Feeds