Seleb Cantik Ini Kasih Tips Bebas Jerawat

Kendal Jenner. (Foto: CNN)

Kendal Jenner. (Foto: CNN)

SELEB sekaligus model Kendall Jenner beberapa waktu lalu sempat depresi menghadapi masalah jerawat yang tak kunjung hilang.

Gadis berusia 21 tahun itu mengaku dirinya sangat buruk karena jerawat. Terlebih karena dia tidak menemukan cara menghilangkan jerawat yang tepat.

Tuntutan sebagai model dengan tubuh langsing dan kulit mulus harus dia hadapi. Dia bahkan rela melakukan hal tak biasa agar wajahnya normal seperti kebanyakan orang.

Hingga akhirnya dia bertemu dengan seorang dematologist atau dokter kulit terkemuka bernama Dr Kidd.

Kendall melakukan terapi laser selama 3 tahun dan perawatan kulit rutin ia lakukan hingga akhirnya wajahnya kembali normal.

Dalam sebuah kesempatan Kendall membagikan informasi dari dokter kulitnya melalui website resmi Kendall Jenner.

Pertama jika kulit berjerawat Dr Kidd mengatakan, pasien harus mengetahui apa-apa saja yang tidak boleh dilakukan.

“Saya tak menyarankan anda mencuci muka dengan sesuatu yang kasar, seperti scrub, sikat, dan kain lap. Cukup bersihkan menggunakan tangan dengan lembut” katanya.

Membersihkan wajah menggunakan sesuatu yang kasar pada jerawat bisa menimbulkan peradangan dan justru membuatnya semakin parah. Dr Kidd menyarankan untuk melakukan cara-cara sederhana.

Banyak masalah kulit yang timbul akibat mengadopsi pembersih wajah dengan sesuatu yang kasar. Hal ini justru akan menimbulkan bintik-bintik jerawat atau berutusan.

“Saya sering menemui pasien telah membeli dan menggunakan terlalu banyak produk yang membuat kulit mereka memburuk,” kata Dr Kidd. (mia/pojoksatu/gobekasi)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
Ilustrasi suspect difteri. (Foto: Ist)

Penderita Difteri di Kota Bekasi Bertambah

PENDERITA Difteri di Kota Bekasi bertambah. Sedikitnya 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah …