Jadi Bunda Cekatan Lewat Institut Ibu Profesional Bekasi

Komunitas Ibu Profesional. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Komunitas Ibu Profesional. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

KETERAMPILAN mengasuh anak dalam berbagai hal menjadi keterampilan penting yang dimiliki seorang ibu. Untuk mengakomodasi hal tersebut, tidak perlu takut, ada Institut Ibu Profesional Bekasi (IIP).

Institut Ibu Profesional Bekasi merupakan komunitas yang menjadi wadah kaum ibu untuk menjadi ibu yang profesional, baik dalam hal keterampilan serta pola asuh bagi anal-anaknya. Komunitas yang berdiri sejak 2015 itu sejauh ini telah memiliki sedikitnya 500 anggota. Berbagai kegiatan seperti seminar dan workshop pun menkadi agenda rutin yang kerap dilakukan.

Ketua Komunitas Ibu Profesional Bekasi, Utami Sadikin  mengatakan, Institut Ibu Profesional merupakan Komunitas yang sudah ada di berbagai daerah maupun tingkat nasional yang diketuai oleh Bunda Septi sebagai Founder Institut Ibu Profesional.

“Jadi dalam komunitas ini kita saling berbagi, bahkan ada kelas-kelas seperti workshop yang materinya diberikan oleh Bunda Septi, tahapan materinya kita sebut seperti materi bunda saya, bunda cekatan, yang pada dasarnya memfokuskan untuk bagai menjadi seorang ibu yang baik untuk anak-anak kita,” paparnya kepada gobekasi.co.id Kamis (14/5/2017).

Ke depannya, kata Utami, dengan Institut Ibu Profesional Bekasi, para anggota khususnya dapat mengembangkan segala potensi yang ada pada dirinya dan dapat dibagikan ke teman-teman sesama member maupun kaum ibu lainnya.

Dia mengaku selanjut kegiatan rutin seperti seminar alan diadakan setiap 2 tahun sekali, untuk pertemuan member Institut Ibu Profesional Bekasi sendiri biasanya dilakukan secara bergikir satu atau dua bulan sekali di kediaman salah satu anggota atau tempat-tempat yang sudah disepakati.

“Kita intens di grup Whatsapp dan jejaring sosial lain, kita komunikasi setiap hari sesa member untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman,” tandasnya (cr28/gob)

 



loading...

Feeds

Koalisi-Gerindra-PKS

PKS-Gerindra Berkoalisi Hingga 2019

Koalisi Merah Putih (KMP) yang digagas PKS dan Gerindra dipastikan bakal terus berlanjut. Karena koalisi tersebut bukan hanya untuk Pilkada …
Keren! Persipasi Belum Terkalahkan pada Putaran Kedua Liga 3

Persikasi Berpeluang ke Liga 1?

PERSOALAN pelik yang mendera Persatuan Sepak Bola Kabupaten Bekasi (Persikasi) nampaknya mulai menjadi perhatian beberapa tim berbeda level diatasnya. Hal …
Kantor DPRD Kabupaten Bekasi. (Foto: Harun Nazarudin/GoBekasi)

Pengesahan APBD-P Kabupaten Bekasi Ditunda

PENGESAHAN Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Kabupaten Bekasi 2017 ditunda. Penetapan yang semula dijadwalkan pada rapat paripurna di Gedung …
kpu

Masyarakat Jangan Terpengaruh Hasil Survei

JELANG Pilkada Kota Bekasi 2018, beberapa lembaga survei sudah mengumumkan hasilnya. Masyarakat diminta bijak dalam menilai hasil survei tersebut. “Hal …