Pedagang Pusing! Harga Komoditi Ini Merangkak Naik di Pasar Kranji

MERANGKAKNYA harga komiditi cabai merah, bawang putih, dan tomat membuat pedagang Pasar Kranji Baru pusing. Bagaimana tidak, kenaikan harga komiditi itu mencapai 80 persen dari harga normal. Itu dipicu menjelang datangnya bulan puasa.
“Ya kita mah penjual taunya dari sananya naik, ya kita naikin juga jualnya, pusing juga si mas kan kalo gak stabil. Pembelinya juga banyak komplain, sekarang aja kenaikan udah hampir 40 sampai 80 persen dari harga normal,” tutur Destri, Kamis (11/5/2017) kepada GoBekasi.co.id
Destri mengatakan, harga cabai merah yang di pasarkan sebelumnya Rp25.000, kini menjadi Rp40.000 per-kilogram. Harga tomat, semula Rp6000 kini merangkak naik menjadi Rp9000.
Kendari, harga bawang putih sampai saat ini masih bertahan diangka Rp60.000 per-kilogram, dari semula dijual kisaran Rp35.000 per-kilogram.
Salah satu pembeli, Ani mengaku khawatir dengan merangkaknya harga kebutuhan pokok menjelang bulan pusa nanti. Karena itu,  ia berharap pemerintah bisa mengendalikan harga kebutuhan pokok, terutama Sembilan bahan pokok (Sembako). Agar, kenaikan tidak diikuti jenis kebutuham pokok lain.
“Kalo bisa pemerintah kurangin harga sembako jangan terlalu mahal kasian warga–warga yang gak mampu,  kalo sekarang-sekarang ini belum terlalu, mungkin nanti pas puasa kan melonjak tinggi,” keluhnya (Cr28/gob)


loading...

Feeds

TAK TERURUS: Kondisi Pasar Bantargebang Kota Bekasi. Tidak adanya perhatian dari Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi, membuat kondisi Pasar Bantargebang terlihat kumuh. (Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi)

Inflasi Diperkirakan Terjadi Bulan Juni

EKONOM SKHA Institute for Global Competitiveness Eric Alexander Sugandi memprediksi puncak tekanan inflasi terjadi Juni mendatang. Eric menuturkan, akan terjadi efek simultan …
sesepuh-tokoh-sunda-meninggal-jawa-barat-berduka_m_133306

Jawa Barat Kehilangan Putra Terbaiknya

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Sabtu malam (27/5), sesepuh Tokoh Sunda, Aboeng Koesman Somawidjaja meninggal dunia. Mantan Wakil Gubernur Jawa …